Puncak Arus Balik, Penumpang di Terminal Kembangjoyo Naik 30 Persen

Penampakan aktivitas di Terminal Kembangjoyo Pati saat arus mudik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Aktivitas pemudik di Terminal Kembangjoyo Pati diperkirakan terjadi selama dua haru mulai tanggal 25 – 26 April. Setelah sebelumnya warga lebaran di kampung halaman bersama keluarga, mereka balik lagi ke tempat asal bekerja.

Kepala UPT Terminal Kembangjoyo Pati Suparjo mengatakan saat ini ada peningkatan aktivitas arus balik. Kendati demikian dirinya menyebut suasana dan pelayanan di terminal aman lancar dan terkendali.

“Untuk peningkatan aktivitas arus balik sekitar 30 persen dibanding hari biasa. Untuk perkiraan puncak arus balik kemungkinan terjadi antara tanggal 25-26 April,” ujarnya, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan warga yang menggunakan terminal saat arus balik ini sekitar 500 penumpang lebih. Sedangkan untuk jumlah penumpang di hari biasa rata-rata 400 an orang.

Dirinya mengungkapkan kenaikan arus balik ini diketahui dari pencacahan penghitungan yang dilakukan pengelola terminal. Di mana kemungkinan aktivitas kembali normal setelah tanggal tersebut.

Suparjo menjelaskan warga Pati ini balik ke daerah tempat kerja masing-masing. Tujuan penumpang untuk bus AKAP baik ekonomi maupun Patas di antaranya ke arah Semarang, Surabaya dan Jakarta sekitarnya (wilayah Jabodetabek).

“Meskipun ada peningkatan penumpang, tetapi tidak ada penambahan armada jumlahnya masih sama. Adapun jumlah armada 70-an bus AKAP, untuk armada AKDP 30-an armada,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Tampak sebagian wisatawan sedang menikmati pemandangan alam Previous post Libur Lebaran, Wisata Lenk Dopang Kudus Kedatangan Ratusan Pengunjung
Next post E-Koran Samin News Edisi 26 April 2023
Social profiles