Perum Bulog Kanwil Jateng Berikan 71 Ribu Bantuan Beras

Foto: Tampak Akhmad Kholisun selaku Pemimpin perum Bulog Kanwil Jateng, Sekda Jateng Sumarno, dan Bupati Demak Eisti'anah (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Perum Bulog Kanwil Jateng telah memberikan 71 ribu bantuan beras di beberapa wilayah Jawa Tengah yang dapat mencukupi selama tiga bulan. Mulai dari bulan Maret, April dan Mei.

Adapun untuk kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Bupati Demak Eisti’anah dan jajaran lainnya pada Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023, bertempat di Gudang Bulog, Kabupaten Demak.

Akhmad Kholisun selaku Pemimpin perum Bulog Wilayah Jateng mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud program pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat agar lebih mudah mendapatkan beras dengan harga yang tidak tinggi.

Perum Bulog Kanwil Jateng mulai menyalurkan bantuan pangan berupa beras dengan total 71 ribu yang akan diberikan selama tiga bulan. Untuk mencukupi kebutuhan beras di Jawa Tengah. Sementara itu untuk kebutuhan penyaluran pangan perbulan sebanyak 21.800 ton beras.

“Kami salurkan selama tiga bulan yakni di bulan Maret, April dan Mei,” katanya.

Lebih lanjut, selain itu untuk hari ini saja, pihaknya telah menyalurkan bantuan pangan berupa beras di seluruh di Jawa Tengah sebanyak 400 hingga 500 ton beras. Ia menyebut bahwa ada beberapa kabupaten yang mendapatkan penyaluran beras.

“Launching untuk di Kabupaten Demak saja sudah mencapai 94 ton atau 800 kg beras,” bebernya.

Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno dalam kegiatan tersebut menjelaskan, diharapkan bantuan tersebut bisa membantu menekan laju inflasi yang terjadi di Jawa Tengah.

“Penyebab inflasi di Jawa Tengah menurut saya disebabkan oleh harga beras yang cukup tinggi. Adanya bantuan beras dari pemerintah pusat otomatis beras untuk masyarakat miskin sudah tercukupi,” ungkapnya.

Lebih lanjut sehingga penawaran dan permintaan sudah berkurang. Untuk itu pihaknya berharap harga dapat lebih terkendali.

Sementara itu Bupati Demak Eisti’anah mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan beras yang diberikan oleh Perum Bulog Kanwil Jateng diharapkan bisa menyerap gabah petani dan padi.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua Bawaslu Demak Khoirul Sholeh bersama jajaran lainnya saat memotong tumpeng Previous post Bawaslu Demak Gelar Tasyakuran HUT Bawaslu RI Ke-15, Sinergitas Jaga Demokrasi jadi Ikon
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kudus Andini Aridewi saat ditemui di Hotel Hom Next post Dinkes Kudus Selama Tahun 2022 Mampu Mengobati Kasus TBC Sebanyak 2351 Jiwa
Social profiles