Luaskan Eksistensi, IPM Siti Walidah Kudus Berbagi Takjil

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Berbagi takjil merupakan salah satu program kerja rutin Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Siti Walidah Kudus Bidang IPMawati setiap tahunnya. Hal itu berguna untuk meluaskan eksistensi di masyarakat.

Ketua Umum Pimpinan Ranting IPM Siti Walidah Kudus Alina Roychatus menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik lokasi yang berbeda, pertama di depan Madrasah Ma’ahid lokal utama dan kedua di sepanjang jalan Alun-alun Kudus yang terdapat banyak ojek dan becak.

“Tebar takjil kali ini bekerjasama dengan LazisMu Kudus dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Untuk totalnya ada sebanyak 300 paket takjil dibagikan,” imbuhnya pada Kamis (13/4/2023).

Menurutnya, kegiatan berbagi takjil ini merupakan momentum yang baik untuk mempererat tali silaturahmi antara warga sekitar Madrasah Ma’ahid Kudus dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Siti Walidah.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar terutama bagi masyarakat sekitar Madrasah,” tuturnya.

Foto: tampak jajaran Ranting Ikatan Pemuda Muhammadiyah Siti Walidah Kudus sedang membagikan takjil
Foto: tampak jajaran Ranting Ikatan Pemuda Muhammadiyah Siti Walidah Kudus sedang membagikan takjil

Selain kegiatan berbagi takjil, keesokan harinya PR IPM Siti Walidah juga melaksanakan kegiatan Pelatihan Administrasi dan juga Darul Arqom yang dilaksanakan di Madrasah Misbahul Wathon Klumpit Kudus dimulai Rabu 12 April hingga Kamis 13 April 2023.

Alina Roychatus berharap bahwa kedepan untuk PR IPM Siti Walidah Kudus bisa semakin meningkatkan eksistensinya dalam dikenal masyarakat luas.

“Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, harapannya PR IPM Siti Walidah Kudus semakin meningkatkan eksistensinya dan dapat mengenalkan ke masyarakat luas. Sekaligus, mampu menebar kebaikan di bulan Ramadan dan juga dapat memberikan kontribusi di tengah masyarakat,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Begini Tanggapan Kapolres Soal Takbir Keliling
Next post HUT ke-59, SMP Masehi Kudus Sajikan Gelar Karya Kurikulum Merdeka Lebih Cinta Lingkungan
Social profiles