Lalu Lintas Lebaran di Jateng Disebut Lancar

Satgas Operasi Ketupat 2023 Mabes Polri  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat mengunjungi Pospam Puri Kabupaten Pati, Minggu (30/4/2023).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pantauan kepolisian kondisi lalu lintas selama arus mudik hingga arus balik pemudik disebut ramai lancar. Ini diungkapkan Satgas Operasi Ketupat 2023 Mabes Polri  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat mengunjungi Pospam Puri Kabupaten Pati, Minggu (30/4/2023).

Menurutnya sudah menjadi hal yang lumrah baik saat arus mudik maupun arus balik volume kendaraan semakin meningkat. Akan tetapi berkat pengaturan lalu lintas yang dijalankan akhirnya tanpa ada kepadatan signifikan.

“Secara keseluruhan bagaimana kita rasakan dan kita lihat bersama bahwa arus mudik lancar baik dan kemudian masyarakat tertata dengan baik dalam arus mudik maupun arus balik di akhir liburan di tanggal 30 April ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan arah dari timur tepatnya di gerbang tol Kalikangkung sampai tol Jakarta diberlakukan sistem one way. Dia memamerkan sistem yang dijalankan ini cukup efektif bagi kendaraan ke arah barat atau Jakarta.

Hanya saja, pihaknya mengaku akan terus melakukan evaluasi berkait dengan pelaksanaan pengamanan arus mudik sampai arus balik. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas meningkat.

“Sebagaimana di Kabupaten Pati ini tingkat kecelakaan dari 34 dari 40 kejadian kecelakaan menonjol dan kematiannya meningkat,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyatakan hal ini yang perlu diantisipasi di waktu masa yang akan datang. Di samping itu nantinya pihaknya akan mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Warga saat menaiki perahu nelayan di atas Sungai Silugonggo Tayu saat pekan Syawalan/Lomban, Minggu (30/4/2023) Previous post Warga Ramai Sewa Kapal di Tayu
Foto: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kudus Endang Kursistiyani (istimewa) Next post Menyoal Pencapresan Ganjar Pranowo, PAN Kudus Masih Fokus di Pileg 2024
Social profiles