DKP Salurkan Bantuan Paket Sembako bagi Nelayan

Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap pada DKP Kabupaten Pati Taryadi menyerahkan bantuan sembako bagi nelayan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan paket sembako bagi nelayan. Bantuan sudah mulai disalurkan kemarin di bagi per wilayah kecamatan dengan total 5.556 paket sembako.

Pejabat Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, Taryadi mengatakan Bansos sembako untuk nelayan ini dari dana insentif daerah (DID).

“Sasaran bansos untuk nelayan di Kabupaten Pati, yaitu bagi janda nelayan dan jompo nelayan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 5.556 paket/orang,” ucap Taryadi, yang ditulis Minggu (9/4/2023).

Baik janda nelayan maupun jompo nelayan akan menerima paket. Adapun per paket berupa beras sebanyak 5 kilogram, 2 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Menurutnya, Bansos disalurkan DKP pada pertengahan bulan ramadhan ini untuk sedikit membantu beban yang dirasakan kaum janda serta jompo nelayan. Sehingga bisa digunakan untuk persiapan hari raya.

“Semoga bantuan sosial sembako ini bisa membantu kesulitan janda nelayan serta jompo nelayan untuk persiapan hari raya. Untuk itu, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan diterima dgn ikhlas,” harapnya.

Taryadi menambahkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas kinerja dari pemerintah Kabupaten Pati yakni yg diambilkan dari DID. Oleh karenanya, ke depannya belum tentu ada bantuan serupa dari alokasi anggaran yang sama.

“Bansos ini ke depannya belum tentu ada karena mengingat kemampuan keuangan dari pemerintah pusat dan daerah,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua PA GMNI Pati Sigit Pamungkas (kiri) memberikan bendera pataka kepada ketua DPC GMNI Kabupaten Pati, Ronaldi Subastian (kanan) Previous post DPC GMNI Kabupaten Pati resmi dideklarasikan
Foto: Kapolres Demak AKBP Budhy Adhy Buono bersama para jajarannya dalam memberikan bantuan Next post Warga Desa Timbulsloko Sayung Demak Dapat Bantuan 120 paket sembako
Social profiles