Dinsos Pati Salurkan 2 Jenis Bansos Jelang Lebaran

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsosp3akb Pati Tri Haryumi (kanan) saat menyerahkan bantuan dari pemerintah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan sosial menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2023.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsosp3akb, Tri Haryumi mengatakan bahwa Dinas Sosial menjelang Idul Fitri 2023 ini menyalurkan dua jenis bansos, yaitu bantuan pangan bersumber dari Bulog serta Bansos DBHCHT.

“Ada dari Bulog dan dari kantor pos untuk (Bansos) DBHCHT Provinsi Jateng,” kata Haryumi saat dikonfirmasi Samin News, kemarin.

Pihaknya menjelaskan Bansos pangan Bulog berupa beras 10 kilogram yang disalurkan bagi 146.641 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos ini disalurkan selama 3 bulan mulai Maret, April dan Mei. Di mana disalurkan mulai tanggal 11 s/d 17 April 2023.

Sedangkan Bansos program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Provinsi Jawa Tengah itu disalurkan dalam bentuk uang tunai. Bantuan ini disalurkan melalui PT POS.

“Bansos program DBHCHT itu tunai, berbeda dengan bantuan beras Bulog untuk DBHCHT 4 kali pencairan. Tetapi dicairkan 2 kali dulu masing-masing sebesar Rp 300.000,” papar Haryumi.

Dia merinci bansos DBHCHT di Pati mendapat alokasi 3.370 KPM. Sedangkan penyalurannya sudah dimulai, di antaranya juga disalurkan di salah satu perusahaan pabrik rokok yang ada di Pati mulai kemarin tanggal 12 s/d 14 April.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kantor Perum Bulog Pati istimewa Previous post Bulog Pati Miliki Cadangan 5 Ribu Beras
Foto: Pihak RSUD dr Loekmono Hadi saat rapat bersama dengan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus Next post DPRD Kudus Sebut Gedung IBS dan Penyerapannya Harus Lebih Dimaksimalkan
Social profiles