Dinas PKPLH Gencar Lakukan Perbaikan Rumput Alun-alun Simpang Tujuh Kudus

Foto: kondisi Alun-alun Simpang Tujuh Kudus (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus saat ini sedang gencar dalam melakukan perbaikan rumput Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Hal itu berguna untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kami menargetkan untuk sesegera mungkin membersihkan seluruh taman yang berada di Kudus. Bahkan kami juga sedang fokus untuk memperbaiki kondisi rumput Alun-alun Simpang tujuh Kudus pasca tradisi dandangan yang digelar bulan kemarin,” ujar Kepala Dinas PKPLH Kudus Abdul Halil, Jumat (14/4/2023).

Lebih lanjut, nantinya dalam memperbaiki kondisi rumput di Alun-alun Halil menuturkan bahwa lantainya juga akan dipel. Sementara itu sebanyak 42 taman di Kabupaten Kudus juga akan dipasang lampu penerangan yang baru

“Kalau melihat target sesuai jadwal, anggaran akan direncanakan setelah Idul Adha baru bisa dinikmati bersama,” paparnya.

Terkait hal itu dirinya menyebut bahwa usai proses penganggaran masih juga terdapat proses perencanaan dan pelaksanaan yang disebutnya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

“Pemeliharaan sesuai dengan kebutuhan, sudah ada dana rutinya disana. Setiap hari juga sudah ada petugas yang membantu membersihkannya,” tandasnya.

Sementara itu Pemerhati lingkungan yang juga Akademisi di Kabupaten Kudus Hendi Hendro menyebut perhatian tersebut ditujukan kepada perawatan yang ada di sejumlah taman yang sudah ada.

“Dengan membenahi dan memperbaiki taman yang kurang terawat dan lampu hias dijalan, akan memberikan kesan baik kepada tamu yang datang dan pemerintah daerah akan diapresiasi dari para pemudik yang datang,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post HUT ke-59, SMP Masehi Kudus Sajikan Gelar Karya Kurikulum Merdeka Lebih Cinta Lingkungan
Foto: puluhan motor berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Next post Bubarkan Balap Liar, Polres Demak Berhasil Amankan 83 Sepeda Motor
Social profiles