5 Bus Mudik Gratis dari Pemerintah Tiba di Pati

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lima armada bus mudik gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tiba di halaman kantor Setda pada Senin (17/4/2023) malam tadi. Setelah sebelumnya, kelima bus tersebut berangkat pada Minggu (16/4/203).

Sebanyak 250 orang dari Jakarta yang mengikuti mudik gratis dari Pemkab tersebut disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro beserta jajaran Forkopimda.

“Bus kemarin berangkat dari Pati Minggu pagi 16 April 2023 jam 7 menuju TMII. Dari TMII ke Pati hari Senin, 17 April jam 11.00 WIB dan sampai (halaman Setda) Pati jam 21.30 semalam,” kata Kepala Bidang, Pengendalian dan Operasional (Dalops) pada Dinas Perhubungan, Nita Agustiningtyas.

Nita menjelaskan peserta mudik gratis Pemkab Pati tersebut diikuti mereka yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya. Sementara itu, tahun 2023 ini Pemkab halnya menyediakan 5 armada bus. Berbeda dengan tahun sebelumnya ada 10 armada.

Ratusan pemudik yang ikut program mudik gratis tiba di Pendopo Setda Pati, Senin (17/4/2023) malam (humas Pati/Samin News)
Ratusan pemudik yang ikut program mudik gratis tiba di Pendopo Setda Pati, Senin (17/4/2023) malam (humas Pati/Samin News)

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa peserta mudik gratis tersebut diantar hingga wilayahnya masing-masing. Setelah disambut di Pendopo, kemudian mereka diantar ke sejumlah kecamatan.

“Untuk kampung halaman mereka, semalam pada diantar bus sampai ke Kecamatan Wedarijaksa, Trangkil, Margoyoso, Gabus, Kayen wiilayah Pati dan sekitarnya, masih dalam lingkup kabupaten Pati,” jelasnya.

Sedangkan Pj Bupati Pati bersyukur diberikan kesehatan dan keselamatan mengikuti mudik gratis tiba di Kabupaten Pati masih dalam keadaan sehat. Pihaknya juga berharap agar bisa menikmati lebaran kali ini dengan sukacita lantaran bisa berkumpul sanak keluarga.

Dalam kesempatan, Henggar meminta maaf kepada masyarakat karena fasilitas mudik gratis hanya bisa menyediakan 5 bus. Olehnya dia berharap, ke depannya bisa menambah armada lagi segi lebih banyak diikuti dan mengangkut warga Pati.

“Mudah-mudahan ke depan nanti busnya bisa kita tambah, kelihatannya masih banyak saudara kita yang belum terangkut di sana. Kami minta maaf hanya 5 bus yang kita berangkatkan, ke depannya kita upayakan ditambah,” katanya.