Universitas Muhammadiyah Kudus Selama Ramadhan Bagikan 5000 Takjil Gratis

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) selama bulan Ramadhan 1444 H membagikan 5000 takjil gratis yang akan dibagikan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Kudus, diantaranya kampus 1 UMKU, dan Kampus 2 UMKU, Rabu (29/3/2023).

Rektor UMKU Rusnoto menyampaikan, pihaknya pada bulan Ramadhan 1444 H akan membagikan takjil gratis untuk masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Mengingat hal ini identik dengan beragam tradisi yang berkembang di masyarakat.

“Pada bulan Ramadhan biasanya masyarakat memiliki tradisi masing-masing diantaranya yakni membagikan takjil gratis untuk masyarakat sekitar,” bebernya.

Selain di Universitas Muhammadiyah Kudus, pembagian yang dilakukan oleh pihaknya juga dibagikan di Terminal Jetak, Depan Gedung DPRD Kudus, dan Menara Kudus. Nantinya hal itu dilakukan secara berangsur setiap sore hingga tanggal 16 April 2023.

Program tersebut merupakan aksi peduli UMKU terhadap sesama terlebih di bulan Ramadhan, dan sekaligus sebagai semangat berfastabiqul khairat yakni berlomba-lomba dalam kebaikan.

Ia juga menekankan pentingnya peduli terhadap sesama, hal ini sebagai manifestasi dari nilai-nilai profetik yang mewujudkannya dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Selain niat yang benar, perlu dibarengi dengan spirit fastabiqul khairat dalam menunaikannya.

Foto: pembagian takjil yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus
Foto: pembagian takjil yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus

Sementara itu, Warek 3 UMKU Anny Rosiana M menyampaikan, untuk mekanisme pembagian takjil dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam ormawa UMKU serta dosen pendamping yang perhari ada 200 paket.

“Sejatinya program ini merupakan wujud kepedulian dan melatih empati terutama mahasiswa sebagai generasi umat yang akan meneruskan kiprah islam yang berkemajuan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Manajer Personalia Percetakan Firma (fa) Menara Kudus saat sedang menunjukkan Al-Qur'an Previous post Mengenal Salah Satu Percetakan Alquran Tertua Di Indonesia
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pati Bambang Agus Yunianto Next post THR Segera Cair, 7 Hari Sebelum Lebaran Harus Selesai Dibayarkan
Social profiles