Sukijan Warga Desa Bungo Terima Bantuan RTLH dari Bupati Demak Senilai Rp 15 Juta

Foto: Bupati Demak Eisti'anah bersama dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) saat menyerahkan bantuan ke keluarga Sukijan dan Narni di Demak

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Sukijan yang merupakan warga Desa Bungo RT.02 RW.06 Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak itu telah menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Bupati Demak Eisti’anah didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Demak.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, dalam penyerahan RTLH bersama Baznas juga tak lupa pihaknya memberikan Bantuan Biaya Hidup sebesar Rp 400 ribu kepada warga asal Desa Bungo itu.

“Bantuan yang berasal dari Baznas Demak, diserahkan kepada keluarga Sukijan (83). Terpilihnya beliau sebagai penerima bantuan karena sesuai dengan verifikasi data dan lapangan,” katanya.

Lebih lanjut, hal itu dilakukan setelah survey yang dilaksanakan oleh tim Baznas Kabupaten Demak. Sukijan saat ini buta dan tuli, sehingga sudah tidak bisa lagi untuk bekerja dan membiayai hidupnya.

“Oleh karenanya, dirinya layak menjadi salah satu orang yang diberikan bantuan oleh Baznas. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima,” ucapnya.

Selain itu, diharapkan bantuan itu dapat mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kecamatan Wedung Kabupaten Demak. Eisti’anah juga berpesan untuk saling bergotong-royong membantu sesama.

“Semoga masyarakat bisa saling bergotong-royong dalam membantu sesama yang menyandang status kemiskinan ekstrim,” ujarnya.

Orang nomor satu di Demak juga mengajak seluruh masyarakat dan ASN di Demak agar berzakat di Baznas yang dapat membantu meringankan beban masyarakat dan diharapkan meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto menyampaikan, ucapan syukur dan sangat bahagia dapat membantu keluarga Sukijan dan Narni.

“Melihat kondisi rumah dan kesehatannya saya merasa prihatin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat secara maksimal kepada keluarga Bapak Sukijan dan Ibu Narni,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak pengendara motor sedang berjuang melewati jalan banjir Previous post Serunya Bermain Wisata Air di Jalan Tanjung Karang Kabupaten Kudus
Ilustrasi banjir di Kabupaten Pati Next post Pendangkalan dan Parkir Kapal Pemicu Meluapnya Sungai Silugonggo
Social profiles