Siap-siap, Kabupaten Kudus Akan Dimeriahkan Kejuaraan Yuzu Simpang Tujuh Master XII 2023

Foto: Anak-anak saat sedang mempertontonkan aksinya bermain Bulu Tangkis

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Selama lima hari yang dimulai pada Rabu, 15-20 Maret 2023, Kabupaten Kudus akan kembali dimeriahkan kejuaraan Yuzu Simpang Tujuh Master XII 2023 yang bertempat di GOR Kaliputu, Kudus.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kudus, Yuni Kartika menjelaskan, kejuaraan esok akan menampilkan pertandingan perorangan dan beregu yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SD/MI se-Kabupaten Kudus.

Adapun untuk masing-masing sekolah dapat mendaftarkan lebih dari satu tim, yang terdiri dari putra ataupun putri. Selain itu, bisa juga bergabung dengan sekolah lain dalam satu kecamatan asalkan hanya mempunyai satu pemain dalam satu sekolahan se-koordinator wilayah.

“Untuk jumlah pemain setiap timnya minimal dua pemain dan maksimal lima pemain. Sementara untuk beregu putra atau beregu putri terdiri dari dua pemain tunggal dan satu pemain ganda,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebelum Kejuaraan Yuzu Simpang Tujuh Master XII 2023 dimulai, esoknya Selasa, (14/3) pukul 10.00 WIB akan ada teknikal meeting dan pengundian yang wajib dihadiri oleh manajer disetiap tim.

Sementara itu untuk pertandingan yang akan digelar nantinya memakai peraturan PBSI. Sedangkan di pertandingan beregu ini menggunakan sistem gugur. Yakni dengan scoring rally point 21 di tiga set.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di sektor Bulu Tangkis. Hal itu tentunya akan berpengaruh ke generasi Bulu Tangkis yang selalu ada,” ucapnya.

Bahkan, bibit unggul tersebut diharapkan kedepan dapat mengukir prestasi diajang Bulu Tangkis pada even selanjutnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Banjir merendam di salah satu desa di Kabupaten Pati Previous post 13 Maret Banjir Masih Rendam Sejumlah Kecamatan di Pati
Next post E-Koran Samin News Edisi 13 Maret 2023
Social profiles