Satpol PP akan Tutup Tempat Hiburan Malam

Ilustrasi penertiban tempat hiburan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati pada pekan ini akan menyurati para pengelola tempat hiburan malam. Hal tersebut dilakukan untuk memberitahukan pelarangan membuka operasional di bulan suci Ramadhan.

Kepala Satpol PP Pati, Sugiono mengatakan, diminta pengelola tempat hiburan untuk tidak buka saat bulan ramadhan nanti. Olehnya semua pihak diharapkan bisa memahami aturan yang ada. Karena hal itu sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur.

“Minggu ini kita akan buat surat dan berikutnya segera kita kirimkan. Surat itu berisikan untuk penertiban dan imbauan penutupan terhadap tempat-tempat hiburan malam,” katanya kemarin kepada wartawan.

Menurut mantan kepala Dinas Penanaman Kabupaten Pati itu pengelola hiburan malam harus menaati peraturan yang berlaku. Sebab hal itu mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pati Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

“Mengacu pada Perda tersebut, pengelola hiburan malam dimohon untuk menghormati bulan suci Ramadhan. Itu sudah diatur di dalamnya, tentang kepariwisataan di daerah,” jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro telah berkomunikasi dengan pihak penegak Perda untuk menertibkan tempat hiburan malam yang masih ngeyel selama bulan ramadhan. Untuk menjaga ketertiban masyarakat.

“Permintaan penutupan tempat hiburan malam ini dilakukan dengan harapan dapat menjaga keamanan dan kondusivitas di Pati selama bulan ramadhan berlangsung. Kita ingin ciptakan kondisi yang terjaga dan jangan sampai ada permasalahan yang terjadi,” ungkapnya.

Langkah penertiban tempat hiburan malam selama bulan puasa ini untuk menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Kepala Kantor Pertanahan Kudus Bambang Gunawan Previous post Kepala Kantah Kudus Himbau Masyarakat Manfaatkan Loket Prioritas yang Ingin Mengurus Tanah
Belasan pemuda diamankan Polsek Sukolilo terkait kegiatan tongtek Next post Belasan Pemuda Tongtek di Sukolilo Diamankan Kepolisian
Social profiles