Sabar Sedikit, KUR BRI Pati Segera Disalurkan

Pelayanan di Kantor Cabang BRI Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kantor Cabang BRI Pati segera menyalurkan produk pelayanan keuangan atau pinjaman berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2023. Program KUR ini salah satunya ditujukan untuk mendukung permodalan utamanya terhadap UMKM.

Andriyani selaku Sekretaris Kantor Cabang BRI Pati mengatakan program KUR segera disalurkan. Dia menjelaskan pihaknya menunggu jadwal resmi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tanggal berapa pastinya disalurkan.

Menurut Andri, penyaluran KUR adalah kewenangan pemerintah pusat. Segini Kantor Cabang yang berada di daerah menunggu keputusasaan tersebut ditetapkan. Masyarakat diminta untuk bersabar menikmati produk pelayanan kredit ini.

“Informasinya akan dicairkan bulan maret 2023. Tetapi betul hingga pertengahan Maret ini belum keluar juga. Produk BRI kur itu kewenangan pempus, Kementerian Koperasi. Sampai sekarang juknisnya belum keluar,” katanya kemarin saat ditemui di kantornya.

Dia menjelaskan KUR merupakan produk BRI segmennya untuk ritel dan mikro semuanya untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk mendukung UMKM dalam negeri dalam memberi pinjaman permodal.

Kendati demikian meski masih menunggu kapan pastinya disalurkan, untuk Kabupaten Pati sudah ditetapkan plafon kuota yang ditargetkan.

“Sebenarnya sudah ada kuota (nominal) yang ditetapkan seluruh daerah termasuk Kabupaten Pati. Jumlahnya kamu tidak hafal berapa pastinya. Namun kami tidak bisa mencairkan kuota tersebut sebelum juknis keluar,” tandasnya.

Sambil menunggu KUR BRI di Kabupaten Pati dicairkan, sebaiknya calon peminjam melakukan persiapan yang matang untuk memaksimalkan peluang pengajuan yang disetujui oleh Bank BRI. Di samping itu pastikan untuk memenuhi semua syarat dan persyaratan yang ditetapkan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Tampak warga sedang menunggu antrian di Kantor Dispertan Kudus Previous post Gerakan Pangan Murah, Ringankan Beban Warga di Kudus
Next post Tingkatkan Profesionalisme dan SDM Keperawatan, UMKU Adakan Seminar
Social profiles