Raih Penghargaan Adipura, Kabupaten Kudus Gelar Kirab

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kabupaten Kudus menggelar kirab piala Adipura usai dinobatkan menjadi kota yang paling konsisten dalam pengelolaan sampah. Hal itu karena potensi sampah di Kudus hampir menyentuh angka 448 ton/hari.

Bupati Kudus Hartopo menjelaskan, pada Selasa (28/2) kemarin pihaknya telah menerima penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, bersama jajaran lainnya.

“Kemarin saya telah menerima penghargaan Piala Adipura dari Bu Mentri Siti Nurbaya di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, yang ditemani jajaran PKPLH Kudus dan jajaran lainnya,” ujarnya.

Menurut Hartopo, penghargaan ini sangat luar biasa. Tak hentinya, orang nomor satu di Kudus itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kudus yang berpartisipasi dalam menjaga kebersihan.

“Saya terimakasih ke masyarakat Kudus yang ikut berpartisipasi, juga dari stakeholder, terutama PT Djarum yang memberikan support dan sangat peduli terhadap lingkungan kebersihan,” ucapnya.

Foto: Tampak petugas kebersihan sedang bergembira membawa Piala Adipura bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus
Foto: Tampak petugas kebersihan sedang bergembira membawa Piala Adipura bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus

Ditambah, Dinas PKPLH Kudus, dan para tenaga penyapu jalanan yang selalu membuat Kota Kretek ini selalu bersih. Raihan tersebut diharapkan dapat memacu kinerja pihaknya dalam kedepan.

“Dengan adanya ini semoga kami makin tersupport dan termotivasi supaya kedepan lebih baik lagi,” ungkap kepada Samin News.

Lebih lanjut kata Bupati Kudus Hartopo, tentunya piala ini bisa menjadi inspirasi lainnya meskipun sebelum itu, Kabupaten Kudus juga pernah mendapatkan pada tahun sebelumnya.

“Piala Adipura Kencana ini semoga menjadi inspirasi kita, meski sebelumnya pernah mendapatkannya. Mudah-mudahan Kudus tetap menjadi bersih cantik,” terangnya.

Bahkan, Kabupaten Kudus agar selalu hijau dalam keindahan lingkungannya. Tentunya untuk elemen terkait juga harus berperan dalam menjaga kebersihan di Kota Kretek sapaan akrabnya.

“Kudus ini diharapkan selalu hijau untuk lingkungannya, serta semuanya harus ikut berperan dalam menjaga kebersihan Kudus,” tuturnya.

Hartopo juga selalu memberikan himbauan untuk selalu memilah sampah yang benar.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Sobirin saudara dari Masriah pemilik uang senilai Rp 40 juta yang raib dimakan rayap Previous post Buruh Pabrik Tahu di Kudus ini Kehilangan Uang Tabungan Rp 40 Juta Akibat Dimakan Rayap
Next post Kampung Budaya Piji Wetan Kudus Tampilkan Tari Berbasis Folklor
Social profiles