Buruh Pabrik Tahu di Kudus ini Kehilangan Uang Tabungan Rp 40 Juta Akibat Dimakan Rayap

Foto: Sobirin saudara dari Masriah pemilik uang senilai Rp 40 juta yang raib dimakan rayap

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Masriah warga Desa Karangbener, Kecamatan Bae yang bekerja sebagai buruh pabrik tahu di Kabupaten Kudus ini kehilangan uang tabungannya senilai Rp 40 Juta Akibat Dimakan Rayap, Kamis (2/3/2023).

Sobirin saudara dari Masriah mengatakan, uang tabungan yang dikumpulkan selama satu tahun senilai Rp 40 Juta itu disimpan di celengan plastik. Mengetahui uangnya dimakan rayap Pada, Jumat, (24/2/2023).

“Tabungan tersebut kurang lebih setahun mengumpulkannya, untuk nilainya sebanyak Rp 40 Juta-an, diberikan di celengan atom,” bebernya kepada Samin News.

Adapun Masriah saat itu berkeinginan untuk melihat tabungannya yang disimpan di lemari pakaian. Ternyata setelah dilihat, uang yang rencana akan digunakan untuk biaya hajat nikah raib dimakan rayap.

“Saat itu Bu Masriah curiga saat melihat ada rayap putih disekeliling celengan. Setelah itu dicek, malah ada rayap yang masuk dicelengan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kemudian dirinya pun bergegas membuka celengan plastik yang berisi uang pecahan senilai Rp 50 ribu dan Rp100 ribu itu. Setelah itu dibuka, hasilnya banyak rayap putih.

“Mengetahui hal itu, kemudian langsung di beri solar,” ucapnya.

Melihat isi celengan yang sudah menjadi gundukan tanah itu, Masriah pasrah. Ia berharap barangkali jika ada pihak tertentu yang ingin menukar uang rusak. Namun dengan kondisi tersebut dirasa tidak mungkin, sebab nomor serinya rusak.

Diketahui, jumlah uang yang dimakan rayap tersebut sebanyak Rp 40 juta, yang merupakan tabungan dari Masriah dan anaknya selama satu tahun terakhir ini.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 1 Maret 2023
Next post Raih Penghargaan Adipura, Kabupaten Kudus Gelar Kirab
Social profiles