Proges Gedung Senam Masuki Pengerjaan Pengecoran Tiang Konstruksi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Memasuki minggu kelima pelaksanaan pembangunan hall atau gedung senam di Kabupaten Pati proses tahap pengecoran tiang struktur konstruksi. Hal itu disampaikan pelaksana lapangan dari CV Cahaya Teknik, Subiantoro.

Dia menyebut perkembangan proyek pembangunan yang digunakan untuk venue Cabang Olahraga (Cabor) Senam saat perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 pada Agustus mendatang itu lebih dari yang ditargetkan.

“Saat ini sudah pengecoran tiang struktur. Pengerjaan pengecoran tiang telah dimulai Jumat kemarin,” kata Subiantoro dikonfirmasi Samin News, Selasa (7/3/2023).

Tampak pekerja tengah mengerjakan pengecoran tiang struktur konstruksi gedung senam
Tampak pekerja tengah mengerjakan pengecoran tiang struktur konstruksi gedung senam

Proyek ini dimulai sejak awal bulan Februari 2023, yang mana dikatakan progresnya sampai minggu ke-5 pembangunan hall senam mencapai 10,06 persen. Sedangkan schedule yang direncanakan hanya 8,78 persen. Artinya progres di lapangan mendahului sekitar 2,67 persen.

Lebih lanjut, Subiantoro mengungkapkan rincian konstruksi tiang tersebut yaitu untuk kolom struktur dengan tinggi 5 meter di rencanakan hari rabu selesai. Sementara ukuran kolom 45×60 cm sejumlah 18 buah, kolom 40×40 cm sejumlah 12 buah.

“Target minggu ini pengecoran balok 20x40cm ketinggian elv 5 meter. Terdiri dari samping kiri 9 tiang, samping kanan 9 tiang dengan ukuran 45×60 cm,” Subiantoro melanjutkan.

Kemudian proses bekisting balok yang dibuat pada proses pengecoran. Bekisting digunakan sebagai wadah untuk beton yang sedang dibentuk untuk nantinya dibuka jika telah memenuhi standar yang telah ditentukan.

“Selanjutnya pengecoran balok struktur di lapangan, pekerjaan bekisting balok dan pembesian balok struktur,” sebutnya menambahkan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto : Ketua Garank 1 Seleksi Perades UNPAD Teguh Santoso usai ditemui audiensi bersama Bupati Kudus Hartopo Previous post Seleksi Perades UNPAD di Kudus: Garank 1 Diminta Bersabar oleh Bupati Hartopo
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) di Pendopo, Selasa (7/3/2023) Next post Nelayan Diminta Pahami Teknologi dan Kearifan Lokal
Social profiles