Polres Demak Gelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba Selama Tiga Minggu

Foto: Tampak anggota Polres Demak sedang melakukan antrian test urine

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Kepolisian Resor Wilayah Kabupaten Demak mulai 9 Maret hingga 28 Maret 2023 menggelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Candi 2023, pada Kamis (9/3/2023).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, sebelum pelaksanaan gelar operasi kali ini, pihaknya melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh anggota polisi agar bersih dari narkoba.

“Kita akan melakukan kegiatan diluar, dengan tema Operasi Bersinar Candi 2023. Namun sebelum itu, kami akan menegakkan hukum di internal kepolisian dahulu,” bebernya.

Selain itu, untuk personel Polri khususnya di wilayah Kabupaten Demak jangan sampai menggunakan narkoba. Sehingga diharapkan dapat memberikan edukasi ke masyarakat bahwa narkoba berbahaya.

“Jika saat tes urine ada yang positif, maka kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke yang bersangkutan,” ujarnya.

Budi Adhy Buono menyampaikan, bahwa jangan sampai anggota Polres Demak bermain-main dengan narkoba. Bilamana ada, maka nantinya akan dilakukan sidang kode etik profesi Polri.

Diketahui, Operasi Bersinar yang digelar pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan urine pengunjung di tempat hiburan dan sopir kendaraan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Demak.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba khususnya di masyarakat Kabupaten Demak,” katanya.

Selain itu, Operasi Bersinar yang dilaksanakan kurang lebih tiga minggu di Demak bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba yang selama ini telah merusak anak bangsa

Tentunya hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membangun bangsa Indonesia bebas dari narkoba dan Operasi Bersinar akan terus dilakukan di Demak yang fokusnya yaitu kegiatan pencegahan.

“Selain pencegahan, juga penindakan, kampanye dan rehabilitas. Jajaran kami juga masih terfokus pada kampanye dan penindakan dengan sasaran pengguna dan pengedar,” terangnya.

“Bahkan ada juga bandar narkoba. Namun Polri akan tetap melaksanakan tindakan yang sesuai preventif dan preemtif,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 9 Maret 2023
Foto: Tampak Jalan Wilayah Gajah-Karanganyar Kabupaten Demak sedang dalam perbaikan beberapa waktu yang lalu (Istimewa) Next post Perbaikan Jalan Pantura Gajah-Karanganyar Dikebut Jelang Lebaran 2023
Social profiles