Perbaikan Jalan Pantura Gajah-Karanganyar Dikebut Jelang Lebaran 2023

Foto: Tampak Jalan Wilayah Gajah-Karanganyar Kabupaten Demak sedang dalam perbaikan beberapa waktu yang lalu (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2023, banyak jalan pantura yang saat ini sedang dalam perbaikan, salah satu contohnya ada di Jalan Gajah-Karanganyar Kabupaten Demak.

Penanggung Jawab Pelaksana Lapangan Riski menjelaskan bahwa perbaikan yang saat ini sedang dilakukan bertujuan untuk menutupi lubang yang tampak dimata pengendara melintas.

“Perbaikan kali ini bertujuan untuk menutup banyaknya lubang yang muncul dan disebabkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi pada beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, kemudian pihaknya melakukan aksi penambalan jalan berlubang yang dapat membahayakan pengendara roda dua atau empat, dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

“Saat ini kami hanya melakukan penambalan jalan yang berlubang agar meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah jalan pantura,” kata dia.

Riski menyebut, bahwa perbaikan jalan ini khususnya di wilayah Pantura Demak akan dilakukan secara berkala. Mengingat, tinggal menghitung bulan akan dipakai untuk jalur mudik lebaran 2023.

“Tentunya saat ini harus segera dilakukan perbaikan agar dapat selesai secepatnya,” ungkapnya.

Adapun pihaknya sudah berupaya setiap hari melakukan perbaikan atau penambalan jalan namun sering rusak. Hal itu diakibatkan curah hujan yang tinggi. Bahkan sering kali truk muatan besar juga melintas.

“Ini musim hujan usai di tembel pasti akan rusak lagi. Karena pengaruh hujan juga, serta truk besar yang bermuatan tinggi sering lewat di wilayah jalan ini,” bebernya.

Untuk itu, dia berharap pengerjaan yang dilakukannya tidak ada halangan dan kendala, sehingga pengecoran jalan segera terlaksana dengan baik dan maksimal. Ada juga pengendara lainnya yang mengeluh.

“Banyak pengendara roda dua maupun empat yang mengeluh terkait kemacetan ini, harapan mereka jalan ini cepat segera selesai diperbaiki,” imbuhnya.

“Saya berharap semoga pengerjaan perbaikan jalan di pantura khususnya jalan pantura Gajah-Karanganyar dapat segera terselesaikan dengan cepat,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak anggota Polres Demak sedang melakukan antrian test urine Previous post Polres Demak Gelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba Selama Tiga Minggu
Foto: Bupati Demak Eisti'anah saat berada di gedung baru milik PT Demak Sarana Sehat (Perseroda) (istimewa) Next post Pembangunan PT Demak Sarana Sehat Perseroda Tingkatkan Efisiensi Perusahaan
Social profiles