Pj Bupati Pati Resmikan Masjid Bani Solichin di Perumahan Kajar

Peresmian Masjid Bani Solichin dan penyerahan fasilitas umum Hamparan Kajar Residence (HKR) I dan II, Jumat (17/3/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Masjid Bani Solichin di Perumahan Hamparan Kajar Residence (HKR) diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Jumat (17/3/2023) malam. Peresmian masjid ini sekaligus penyerahan fasilitas umum perumahan HKR kepada pemerintah Kabupaten Pati.

Imam Sulkhan selaku founder Hamparan Properti mengatakan masjid diberi Bani Solichin sesuai nama orang tua kami yaitu Solichin Bukhori. Tujuannya agar anak cucu terus memikirkan kemakmuran masjid.

Imam Sulkhan selaku founder Hamparan Properti
Imam Sulkhan selaku founder Hamparan Properti

“Pembangunan masjid ini kami persembahkan untuk warga Hamparan Kajar Residence (HKR) 1 dan 2 serta warga sekitar perumahan. Pembangunan masjid sudah selesai sekitar november 2022 lalu saat ini sudah dibentuk takmir dan digunakan ibadat salat 5 waktu,” jelasnya.

Masjid yang dibangun di lingkungan perumahan HKR I sejumlah 23 unit rumah dan HKR II 75 unit rumah ini diharapkan ke depannya bisa digunakan juga untuk ibadah salat jumat. Dan kegiatan pendidikan untuk anak-anak warga setempat.

Dia berpesan bagi penghuni perumahan baik HKR I maupun HKR II untuk menjaga lingkungan perumahan. Yakni merawat tanaman hingga fasilitas yang disediakan.

“Fasilitas seperti tanaman buah di jalan perumahan agar dirawat jangan dipotong serta Biopori yang ditanamkan di depan masing-masing rumah agar dirawat melalui membuang sisa makanan disini jangan ditempat sampah,” pesannya.

Sedangkan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Pati mengapresiasi atas pembangunan masjid Bani Solichin.

Menurut Henggar peresmian masjid Bani Solichin menjelang ramadhan menghadirkan makna besar. Lantaran kata dia dapat menjadi tempat dalam syiar agama islam.

Masjid Bani Solichin Perum HKR II
Masjid Bani Solichin Perum HKR II

“Dengan selesainya masjid ini membawa manfaat jauh lebih besar terhadap lingkungan baik warga perumahan, maupun warga sekitar. Karena tidak mungkin hanya dinikmati warga sini, manakala ada warga luar yang sholat di masjid,” ucapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Ketua Bawaslu Demak Khoirul Sholeh bersama jajaran lainnya Previous post Bawaslu Demak Laksanakan Uji Petik, Pastikan Temuan Data Anomali Baru
Foto: Tampak warga sedang menunggu antrian di Kantor Dispertan Kudus Next post Gerakan Pangan Murah, Ringankan Beban Warga di Kudus
Social profiles