Pantauan Dishub Lalu Lintas di Pati – Juwana Ramai Lancar

Kepala Dinas Perhubungan Pati, Teguh Widyatmoko

SAMIN-NEWS.com, PATI – Masih jauh-jauh hari dari lebaran 2024, para pihak yang berwenang sudah melakukan persiapan untuk mengamankan arus lalu lintas. Salah satunya yaitu pantauan kendaraan di Juwana.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko mengatakan kendaraan di Jalan Pantura Pati Juwana belakangan ini ramai lancar. Hal tersebut berbeda dengan kondisi sebelumnya dimana kendaraan besar mengekor di sepanjang jalan tersebut.

Penurunan volume kendaraan ini menurutnya disebabkan karena cuaca mulai panas. Berbeda halnya dengan bulan Februari kemarin terjadi hujan ekstrim yang turut serta memperlambat laju kendaraan.

“Lalu lintas di Juwana InsyaAllah lancar pantauan kita utamanya minggu ini bersama-sama Lantas dan Dishub provinsi siang sampai malam selama hujan berkurang itu kendaraan cukup lancar,” katanya saat menghadiri RKPD Kabupaten Pati 2024 di Pendopo, Senin (27/3/2023).

Kemudian pembangunan jembatan Juwana segera rampung dikerjakan disebut akan berpengaruh besar terhadap lalu lintas di Juwana. Dengan begitu lalu lintas bisa lancar untuk transportasi bulan ramadhan, lebaran dan seterusnya.

“Pembangunan jembatan Juwana ngaruh, InsyaAllah tanggal 1 April itu kan selesai, iya semoga mengurangi volume antrian kendaraan Juwana sampai jalan lingkar,” terangnya.

Kemacetan juwana - rembang
Kemacetan juwana – rembang

Sementara persiapan khusus untuk menyambut lebaran tahun ini belum ada koordinasi dengan Polresta Pati.
Sedangkan warga Jaken, Rohman menyatakan belakangan ini lalu lintas di Pantura Pati – Juwana mulai lancar. Berbeda dengan sebelumnya yang sangat memprihatinkan bahkan kendaraan sampai jalan lingkar.

“iya ini kendaraan ramai lancar beda dengan sebelumnya padat merayap. Dulu banyak bus lewat Sampang Jakenan, tetapi sekarang sudah enggak ada, jadi jalan di Pantura itu sudah bisa dinilai sudah lancar kan,” ungkapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Musrenbang Pemkab Pati Singgung Angka Kemiskinan dan Masalah Banjir
Kepala Satpol PP Pati Sugiono Next post Satpol PP akan Tutup Tempat Hiburan Malam
Social profiles