DPD BKPRMI Kabupaten Kudus Gelar Lomba Rebana untuk Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan

Foto: Lomba Rebana Klasik yang digelar Minggu (12/3/2023) bertempat di GOR Balai Jagong

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kudus menggelar lomba festival rebana pada Minggu (12/3/2023).

Lomba ini digelar di Balai Jagong GOR Wergu Wetan dengan peserta se-Kabupaten Kudus dari kategori anak hingga dewasa.

Menurut Ketua Panitia Lomba Rebana, Herry Purwanto, acara ini diikuti oleh 20 peserta dari dua kategori, yaitu 10 peserta untuk anak-anak dan 10 peserta untuk remaja. Kategori anak diikuti oleh siswa SD/MI, sedangkan kategori dewasa diikuti oleh siswa MA hingga perguruan tinggi. Sebanyak 15 grup dengan jumlah peserta mencapai 300 turut memeriahkan lomba rebana tersebut.

Bupati Hartopo turut mendukung acara ini dengan memperebutkan piala Bupati untuk juara pertama. Pemenangnya akan menerima piala Bupati, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera dimulai.

Ketua DPD BKPRMI Kudus, Kusmanto, mengungkapkan bahwa lomba yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H. Lomba rebana ini menjadi program tahunan yang diikuti oleh anak-anak dan remaja dengan lagu wajib Sholawat Asnawiyah dan lagu pilihan seperti Sholawat Kawakib, Joko Tingkir Wali Jowo, dan Kudus Kotaku.

“Dengan adanya lomba rebana ini dapat mempererat tali silaturahmi antar peserta dan masyarakat serta dapat menjadi sarana dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan. Semoga acara ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang baik bagi semua pihak yang terlibat,” Pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati Aviani Tritanti Venusia Previous post Awas Terkontaminasi Kencing Tikus bisa Fatal Menimbulkan Kematian
Next post Ciptakan Lingkungan Bersih dan Asri, GenBI IAIN Kudus Lakukan Tanam Pohon dan Bersih Punden
Social profiles