Boen Coffea Garden Tawarkan Konsep Alam yang Cocok Untuk Millenial di Kudus

Foto: Owner Boen Coffea Garden Myta Yuninda saat membantu karyawannya dalam menyiapkan menu untuk pelanggan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Boen Coffea Garden, tempat ngopi yang cocok digunakan nongkrong millenial dengan menawarkan konsep alam yang bertempat di Desa Getas Pejaten, Jati, Kudus, Minggu (26/3/2023).

Owner Boen Coffea Garden Myta Yuninda menjelaskan, terbentuknya tempat kopi ini bermula dari awal tahun 2021 yang saat itu terjadi pandemi Covid-19. Kala itu usahanya yang bergerak di bidang fashion terdampak pandemi.

“Jadi waktu itu saya sedang punya usaha dibidang fashion, kemudian pas ada pandemi Covid-19 terdampak dan kemudian memutuskan untuk pindah haluan usaha dibidang kuliner,” ucapnya.

Lebih lanjut, saat itu Myta kebetulan memiliki lahan tanah yang ditumbuhi oleh pohon jati di wilayah Desa Getas Pejaten. Kemudian dirinya melakukan riset untuk melihat perkembangan usaha kopi di Kudus.

“Sebelum mendirikan usaha saya melihat dulu potensi di Kudus ini terkait kopi dan lainnya. Kemudian dalam pembangunan coffeeshop ini akhirnya saya manfaatkan juga pohon jatinya. Agar sensasi alamnya dapat,” bebernya.

Myta kala itu membulatkan tekad dengan membuka usaha kopi yang kini sedang digandrungi anak muda. Karena sebelum itu suaminya cukup akrab dengan kopi. Oleh karenanya, ia optimis dalam membuka usahanya.

Myta menambahkan, untuk makanan Boen Coffea Garden yang paling dicari yakni Chicken Teriyaki dan Nasi Goreng. Sedangkan untuk minumannya yakni cold brew atau kopi seduh dingin.

“Untuk minumannya dalam sehari bisa 50 cup. Itu biasanya mesennya beragam,” ungkapnya kepada Samin News.

Saat ditanya Samin News mengenai, menjamurnya kopi kekinian di Kudus, Myta menuturkan bahwa ia menggunakan strategi rombak menu makanan maupun minuman.

“Makin hari kan, semakin berkembang. Jadi kita juga lihat perkembangan kopi-kopi diluar sana sembari mempelajari ilmu-ilmu baru yang nantinya dapat di aplikasikan ke usaha saya,” terangnya.

Untuk makanan Boen Coffea Garden dibandrol mulai dari harga Rp 15-25 ribu, jika minuman mulai Rp 10 ribu-25 ribu. Untuk jam bukanya setiap hari, dimulai pukul 08.00 hingga 23.00 malam.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: salah satu bantuan yang diberikan masyarakat Desa Kajar di tahun 2022 yang lalu (istimewa) Previous post Kantor Pertanahan Kudus Laksanakan Pendampingan Akses Reform di Desa-desa
Next post Musrenbang Pemkab Pati Singgung Angka Kemiskinan dan Masalah Banjir
Social profiles