Atlet Kontingen Kabupaten Demak Siap Bertanding di POPDA se-Karesidenan Semarang

Foto: Tampak Bupati Demak Eisti'anah bersama jajarannya sedang melepas kontingen atlet POPDA (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – 148 atlet kontingen yang berasal dari Kabupaten Demak itu siap untuk bertanding dan menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Karesidenan Semarang, yang digelar selama enam hari. Kamis (9/3/2023)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muh Ridhodhin menyampaikan, POPDA tingkat se-Karesidenan Semarang itu digelar di wilayah Kabupaten Grobogan yang akan dilaksanakan selama enam hari.

“Acara kali ini dibungkus dengan pelepasan yang berlangsung di Aula Dinpora Kabupaten Demak, mulai 13-18 Maret 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Muh Ridhodhin, nantinya peserta yang bertanding itu akan bertanding di delapan cabang olahraga (cabor). Adapun atlet yang bertanding di delapan cabang olahraga yakni silat.

“Ada karate, silat, basket taekwondo, bulu tangkis, sepak bola, voly indoor, dan juga sepak takraw,” imbuhnya.

Dia menyebut bahwa, gelaran ini tentunya bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pelajar dalam mengembangkan bakat di bidang Olahraga serta sebagai wahana menjaring atlet berprestasi.

“Penjaringan tersebut tentunya berguna untuk persiapan menghadapi POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan datang,” tuturnya.

Adapun sebanyak 148 Anggota Kontingen POPDA tersebut terdiri dari 112 Atlet pelajar, 21 Pelatih dan 15 orang Oficial. Hadir juga Bupati Eisti’anah dalam memberikan pengarahan peserta POPDA.

“Anak-anak ini adalah peserta POPDA yang terpilih karena mempunyai potensi prestasi dan unggul. Serta layak untuk segera bertanding,” kata dia.

Eisti’anah juga berpesan dalam bertanding di Grobuntuk tetap semangat dan selalu persiapan mental apapun itu.

“Saya juga berpesan untuk kalian semua yakni peserta POPDA agar tetap semangat berjuang. Siapkan fisik, mental, dan semangat yang baik,” tambahnya.

“Jaga kekompakan tim. Jalankan tanggungjawab ini dengan penuh kegigihan, dan perjuangan sampai titik keringat terakhir.

Orang nomor satu di Demak juga berharap untuk para atlet mendapatkan kemenangan dan juara umum, yang nantinya dapat maju hingga tingkat provinsi.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Salah satu delman yang melewati area Simpang Enam Kabupaten Demak (Istimewa) Previous post Menikmati Wisata Religi di Kabupaten Demak dapat Menggunakan Delman
Foto: Jajaran Kodim 0716/Demak melakukan aksi reboisasi Next post Cegah Bencana, Dandim Sarankan Warga Demak Lakukan Penanaman Pohon
Social profiles