1.015 Bungkus Makanan Siap Saji Dibagikan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Untuk membantu warga yang terdampak akibat banjir, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) menyalurkan bantuan makanan siap saji. Ribuan bungkus makanan dibagikan kepada warga Pati.

Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tri Haryumi menjelaskan bahwa sebelum dibagikan, terlebih dahulu dimasak di dapur umum depan kantor setempat.

Bersama dengan tim bahan makanan dimasak skala besar. Selanjutnya proses pembungkusan hingga siang, kemudian didistribusikan kepada warga terdampak banjir ke sejumlah desa di Pati.

“1.015 bungkus makanan siap saji dikirim ke Biteng Desa Banjarsari, Sinoman, Widorokandang, Sugihrejo, Ngastorejo, Mustokoharjo, dan Gajahmati,” ujarnya, Senin (6/3/2023).

Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pati belakangan ini menyebabkan banjir. Sungai tak mampu menampung volume air lalu meluap ke pemukiman warga.

Pendistribusian bantuan itu petugas terpaksa harus menaiki perahu. Sebab jalan tidak bisa dilintasi dengan membawa beban bungkusan makanan. Seperti di Banjarsari banjir masih cukup tinggi.

Jangan sampai warga yang terdampak banjir, ditambah pula dengan kesusahan makan. Meski aktivitas terganggu, namun kebutuhan pokok tetap harus terpenuhi.

Petugas menaiki perahu untuk membagikan bantuan makanan siap saji (Samin News /istimewa)
Petugas menaiki perahu untuk membagikan bantuan makanan siap saji (Samin News /istimewa)

“Dengan bantuan yang kami salurkan itu semoga membantu saudara kita yang terendam banjir yang tidak bisa masak, biar semua bisa makan,” Tri berharap.

Diharapkan juga banjir segera surut kembali, masyarakat bisa beraktivitas sedia kala. Jika cuaca berkata lain, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan serupa membantu warga yang tengah dilanda musibah.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ilustrasi banjir di Kabupaten Pati Previous post BPBD Pati Bantu Warga Kirim Makanan Siap Saji
Next post E-Koran Samin News Edisi 6 Maret 2023
Social profiles