Ziarah ke Makam Tokoh Senior Peringati Hari Pers di Pati

Sejumlah wartawan Pati ziarah ke makam para senior jurnalis yang telah meninggal dunia

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah wartawan Pati ziarah ke makam para senior jurnalis yang telah meninggal dunia. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang bertepatan pada Kamis 9 Februari 2023.

Setidaknya ada tiga makam yang dikunjungi pada sore hari itu, di antaranya makam Alman Eko Darmo di Kampung Saliyan, Trilas Hartaka di Desa Winong dan pusara Agung Widodo di Desa Sidokerto. Ketiganya adalah jurnalis senior di Pati.

Pemred Media Samin News, Sigit Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ziarah bersama ini adalah untuk mendoakan mereka yang telah dipanggil ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Tujuannya untuk meneladani perjuangan almarhum selama masih hidup. Dan mewujudkan demokrasi pers yang profesional,” kata Sigit.

Semasa hidup almarhum, dia mengungkapkan mereka sebagai jurnalis mempunyai tekad dan semangat yang luar biasa untuk membangun dunia pers di Pati.

“Maka pada kesempatan ini, kita yang masih hidup harus bisa meneladani apa yang telah diperjuangkan untuk kemajuan pers. Kemudian semangat keberimbangan dalam melaksanakan kerja jurnalistik, tentu ini yang harus diikuti generasi penerus,” jelasnya.

Ziarah bersama yang diikuti oleh insan pers dari berbagai media itu dengan membaca kalimat tahlil dan doa bersama. Lalu dilanjutkan dengan tabur bunga.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Bupati Demak Eisti'anah dan Sekda Demak Ahmad Sugiharto saat berada di Studio Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM Previous post Empat Kecamatan di Kabupaten Demak Masih Terdampak Kemiskinan Ekstrim
Mediasi terkait dugaan 11 siswa Madrasah Sirojul Alam keracunan yang diikuti keluarga penjual makanan, Yayasan Madrasah Sirojul Alam, Dinkes, Puskesmas Tayu 2 dan Pemdes Luwang Next post 11 Siswa Sirojul Anam Diduga Keracunan Makan Sosis, Keluarga Penjual: Itu Fitnah Tuduhan tak Mendasar
Social profiles