Warga Cianjur Bersyukur Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Universitas Muhammadiyah Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Warga Dukuh Baru Kaso Desa Sukamulya dan Desa Mangun Karta yang merupakan korban bencana gempa berkekuatan magnitudo 5,6 SR di Kabupaten Cianjur Jawa Barat kala itu sangat bersyukur.

Warga Dukuh Baru Kaso Desa Sukamulya Entin (59) sangat bersyukur telah mendapat pelayanan gratis yang diberikan Relawan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU)

“Kami dilayani baik oleh adek-adek mahasiswa UMKU, alhamdulillah bersyukur sekali. Juga bisa cek kesehatan gratis disini,” tuturnya.

Dalam memilih tempat melayani kesehatan warga Cianjur, Relawan Mahasiswa UMKU memilih Pendopo Saung Sapa. Karena tempatnya representatif sebab lokasi puskesmas sangat jauh dengan dua desa.

“Banyak warga yang rela mengantri dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 sore,” ujarnya.

Sementara itu Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan UMKU Fariq yang juga koordinator relawan merasa senang dapat membantu dan menolong para korban dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Saya senang dapat menolong korban dan juga tentunya akan memberikan pelayanan terbaik,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada MDMC yang telah berkolaborasi dengan UMKU terkait memberikan pelayanan sosial kepada warga di sini yang membutuhkan.

Foto: Relawan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus saat membuka pelayanan kesehatan di Cianjur Jawa Barat (Istimewa)
Foto: Relawan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus saat membuka pelayanan kesehatan di Cianjur Jawa Barat (Istimewa)

“Pelayanan kesehatan yang kami berikan yakni cek kolesterol, gula darah, dan asam urat serta lainnya. Terdapat 150 lebih warga yang mengikuti cek kesehatan,” tandasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Bawaslu Kudus Siap Kawal Hak Pilih dalam Pemilu 2024
Saat jenazah sudah di temukan dan dibawa kerumah dilakukan pemeriksaan Next post Mayat Warga Cabak Tenggelam saat Cari Rumput sudah Ditemukan
Social profiles