Tekan Angka Kecelakaan, Kapolres Demak Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara

0

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Polres Demak bersama dengan Bupati Demak menggelar sosialisasi keselamatan berkendara yang berguna untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Demak, Rabu (8/2/2023).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan, pelaksanaan sosialisasi tersebut tentunya untuk mengedukasi para pengendara lalu lintas diantaranya, tukang ojek yang bertujuan untuk agar lebih taat dalam berkendara.

“Kami mengadakan sosialisasi tentunya untuk mengedukasi para pengendara di jalan raya. Hal itu agar patuh dengan aturan lalu lintas,” jelasnya.

Pihaknya juga berkewajiban memberikan pemahaman tentang etika berlalu lintas. Mengingat, tidak menutup kemungkinan para pelaku jasa angkut wisata religi tidak lepas dari kejadian laka lantas.

“Kami berkewajiban memberikan pemahaman terkait etika berlalu lintas,” tandasnya.

Dirinya berharap, kegiatan kali ini dapat menekan angka kecelakaan dan juga pelanggaran di Kabupaten Demak. Selain itu, mengadakan safety riding agar tukang ojek semakin paham aturan lalu lintas.

“Edukasi ini diharapkan tukang ojek tidak ada yang mengabaikan tentang pemakaian helem disaat mengangkut penumpang,” ujarnya.

Foto: pembinaan pelaku jasa angkutan wisata Kabupaten Demak
Foto: pembinaan pelaku jasa angkutan wisata Kabupaten Demak

Bupati Demak Eisti’anah berpesan untuk masyarakat agar tetap taat terhadap aturan lalu lintas serta rambu-rambu jalan umum juga harus ditaati

“Wujudkan Demak bermartabat dengan mentaati aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan rasa aman berkendara,” pungkasnya.