Taj Yasin: Cetak Mutu Kualitas Anak Didik Dalam Sistem Pendidikan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyampaikan majunya sistem pendidikan itu harus dilihat beberapa faktor, seperti mencetak mutu kualitas anak didik sekolah dan lain-lain.

Penyampaian orang nomor dua di Jawa Tengah tersebut dilontarkan pada saat menghadiri reuni akbar dan peringatan Harlah ke-80 Madrasah NU Miftahul Falah, di Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

“Maka dari itu antar elemen harus saling bersinergi satu sama lain, seperti lembaga pendidikan, swasta dan pemerintah setempat,” jelas Taj Yasin saat berada di Madrasah NU Miftahul Falah.

Lebih lanjut, untuk itu, ia meminta elemen yang memiliki peran tersebut harus memiliki upaya dalam meningkatkan sistem pendidikan. Meskipun begitu, dikatakan Taj Yasin, faktor itu masih menjadi PR bersama.

“Selain itu bantuan masyarakat juga sangat penting dalam mendidik generasi penerus yang handal dikemudian hari,” ungkapnya kepada Samin News.

Ia melanjutkan, kolaborasi menjadi penting sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan. Sebab, jika pendidikan hanya diselenggarakan dan dijalankan sendiri oleh pemerintah hal itu tentunya tidak mungkin.

“Untuk lembaga pendidikan swasta juga harus tetap memperhatikan kualitas dan kapasitas. Jangan sampai, karena memiliki jumlah siswa yang banyak sehingga mutu pendidikannya jadi terganggu,” katanya.

Menurut Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, jumlah sekolah negeri yang tersedia saat ini masih belum mencukupi. Terlebih jumlah anak yang saat ini terus bertambah.

Foto: Taj Yasin saat berada di Harlah ke-80 Madrasah Nu Miftahul Falah Cendono Kudus
Foto: Taj Yasin saat berada di Harlah ke-80 Madrasah Nu Miftahul Falah Cendono Kudus

“Kita berharap bagi sekolah-sekolah, madrasah-madrasah yang milik swasta juga harus mampu mengatur, berapa kemampuan dan berapa kapasitasnya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak suasana jalan sehat yang digelar oleh Partai Gerindra Previous post HUT ke-15, Partai Gerindra Kudus Gelar Jalan Sehat
Next post Pengkab Perbakin Kudus Lantik 50 Anggota Muria Shooting Club
Social profiles