Pemkab Pati Dalami Persoalan Desa Bulumanis Lor

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menjelaskan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan mendalami lagi duduk perkara atas persoalan di Desa Bulumanis Lor, Kecamatan Margoyoso terkait tuntutan warga setempat yang meminta Kadesnya dilengserkan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro. Dia mengaku telah menerima laporan informasi dari Kecamatan Margoyoso perihal kasus tersebut. Sehingga pihaknya akan mendalami lagi sebelum mengambil keputusan.

“Kita akan mengecek lagi, klarifikasi persoalan bagaimana mengenai kondisinya seperti apa. Ini perlu dilakukan sebelum mengeluarkan keputusan. Sebab pemberhentian kades ada mekanismenya,” katanya kemarin.

Pemkab, kata dia akan mengeluarkan keputusan setelah mengetahui detail permasalahannya. Pasalnya, pemberhentian jabatan kades ada prinsip dan peraturannya. Meski ditengarai ada penyelewengan anggaran di desa terkait.

“Prinsipnya kita terima dulu informasi dari sana. Memang ada (penyelewengan), seperti yang sudah dibuat dari BPD yang disampaikan ke kita, nanti akan kita cek,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tanggal 11 Februari malam, sejumlah warga mendatangi balaidesa Bulumanis Lor. Kedatangan warga itu menuntut Kades turun dari jabatannya. Lantaran warga geram ada dugaan penyelewengan anggaran desa yang nominalnya mencapai ratusan juta.

Saat itu, Kades tidak hadir dalam pertemuan yang mana membuat amarah warga tersulut. Bahkan, entah dari mana warga mengancam hendak menyegel balaidesa setempat.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Mendapat penolakan warga, pembukaan Portal akses ke lokasi pembangunan pengembangan perumahan bersubsidi Griya Kirana Mas 3 tertunda Previous post Sempat Ditutup, Pembukaan Portal ke Lokasi Pembangunan Griya Kirana Mas 3 Tertunda
Next post E-Koran Samin News Edisi 15 Februari 2023
Social profiles