Membanggakan! Empat Siswa di Kudus ini Raih Juara

Foto: empat siswa SMP 1 Kaliwungu Kudus yang berhasil membawa gelar juara

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Empat siswa yang berasal dari SMP 1 Kaliwungu Kudus meraih juara saat mengikuti Hari Ulang Tahun ke-17 SMA 1 Nalumsari Jepara. Tentunya prestasi tersebut sangat membanggakan, Kamis (16/1/2023).

Abdullah Noor selaku Kepala Sekolah SMP 1 Kaliwungu menyebut, dalam partisipasinya di lomba tingkat SMP/MTs yang digelar di Jepara, empat siswanya berhasil meraih juara dengan keahliannya masing-masing.

“Juara 2 IT Competition diraih Mohammad Ragil Ristiyanto, Juara 1 Story Telling diraih Labib Maftuh,” ujarnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, Juara 2 Cipta Baca diraih Syarifa Chika Juliana Sancoko, dan Juara 1 IT Cimpetition diraih oleh Mohammad Saiful Fachri. Empat siswa itu berhasil unggul dari 14 sekolah di Kudus dan Jepara.

“Empat siswa tersebut berhasil unggul yang ikut berlaga dalam lomba tingkat SMP/MTs di SMA 1 Nalumsari Jepara,” jelasnya.

Abdullah Noor menambahkan, terkait hal itu pihaknya akan terus mendorong siswa-siswi-nya untuk terus menorehkan prestasi. Jadi, ketika disitu ada peluang maka kita akan ikut didalam perlombaan.

“Untuk even lomba yang digelar dilaksanakan pada 14 Februari 2023 kemarin. Dalam meraih juara itu tentunya sudah dipersiapkan sejak dua Minggu sebelum lomba,” ucapnya.

“Tentunya kegiatan pembinaan hanya diberikan oleh guru pembina sebanyak enam kali,” sambungnya.

Meskipun begitu, empat lomba yang diikuti tidak ada ekstrakurikulernya. Namun karena memiliki potensi langsung dilakukan pembinaan. Ternyata hasilnya, berhasil memboyong piala.

Terpisah, Labib Maftuh yang berhasil menyabet Juara 1 Story Telling bercerita, mengenai rasa gemetarnya saat tampil membawakan naskahnya dalam mengikuti lomba.

“Saya saat itu membawakan kisah berjudul Sangkuriang. Gelar juara itu berkat berlatih secara mandiri bersama guru pembina sekolah selama dua minggu,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak dua mahasiswi UMKU sedang sibuk menata barang (istimewa) Previous post UMKU dan MDMC Kudus Terjun ke Cianjur Membawa Misi Program Kemanusiaan
Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Anik Sukristiyani Next post DBHCHT Pemkab Pati Naik menjadi Rp 15 M
Social profiles