KONI Sebut Pembangunan Gedung Senam Sudah 25 Persen

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembangunan hall atau gedung senam oleh Kabupaten Pati ditetapkan 120 hari kalender. Proyek pembangunan gedung senam ini untuk pelaksanaan Cabor Senam pada Porprov nanti di bulan Agustus mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji mengaku pihaknya akan terus memantau pelaksanaan pembangunan tersebut. Lantaran nantinya akan digunakan sebagai venue Cabor Senam sehingga harus benar-benar tepat.

“Pemkab Pati membangun hall senam di belakang SPBU Plangitan. Sampai sekarang perkembangan pembangunan gedung itu sekitar mencapai 25 persen,” kata Mustamaji, Rabu (22/2/2023) di kantor KONI setempat.

Porprov 2023 Pati Raya menjadi tuan rumah, sementara itu disebutkan ada beberapa Cabor yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pati. Salah satunya adalah Cabor Senam.

Menurutnya, pada mulanya gedung senam tersebut akan dibangun di sebelah utara Stadion Joyokusumo. Namun, lahan di situ kurang cukup. Akhirnya dipindah ke belakang SPBU Plangitan, Pati.

“Lama pekerjaan 120 hari masa kalender atau sekitar 4 bulan insyaallah selesai. Diharapkan nanti setelah selesai. Sehingga pada saatnya awal Agustus bisa digunakan venue Cabor Senam pada pelaksanaan Porprov. Dimulai peletakan batu pertama tanggal 10 Februari,” ujarnya.

Pihaknya menyatakan pagu anggaran untuk membangun gedung senam ini sebesar Rp 2,9 miliar. Anggaran ini hanya mampu untuk membangun gedung, tanpa fasilitas tribun penonton.

“Yang dibangun hanya gedungnya karena keterbatasan anggaran fungsinya untuk menanam peralatan yang sudah ada. Setelah selesai itu, nantinya baru direncanakan akan ditambah tribun atau fasilitas lain,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ilustrasi Previous post Jalan Berlubang di Jalan Lingkar Pati Makan Korban
Proses verifikasi faktual (verfak) oleh KPU Kabupaten Pati terhadap pendukung balon DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu Next post Casytha Arriwi Kathmandu Penuhi Kelengkapan Vervak Balon DPD RI
Social profiles