Erick Thohir Pimpin PSSI 2023-2027, Askab PSSI Kudus: Kepimpinan Beliau Terbaik

Foto : Iwan Bule saat memberikan tampuk kepimpinan PSSI ke Erick Thohir (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 telah dinilai sangat baik oleh Askab PSSI Kudus dalam kepemimpinannya, pada Selasa (27/2/2023).

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurno, menyatakan bahwa terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN diyakini akan membawa banyak perubahan.

“Kalau yang sempat kita dengar terkait dengan terpilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI program beliau banyak sekali untuk perubahan-perubahan,” jelasnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, perubahan yang dimaksudkan saat ini diantaranya sektor sepak bola Indonesia, terlebih untuk memberikan pembinaan kepada Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 agar bebas dari mafia bola.

“Yang dimaksudkan yaitu sepak bola yang ada di Indonesia terutama di pembinaan kedua liga, seperti Liga 1, 2, dan 3 agar bebas mafia bola,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dibawah kepemimpinan Erick Thohir yang saat ini kulturnya perlahan berubah maka program kerja yang diusung oleh eks pemilik Inter Milan tersebut tentunya terbaik.

“Jadi kesempatan kita ke depan dengan budaya yang sudah berubah, saya yakin di bawah kepemimpinan beliau pasti yang terbaik. Kami juga sedang menunggu keputusan Liga 3,” tuturnya.

Selain itu, program kerja yang disampaikan oleh PSSI saat ini sudah mulai diterapkan di wilayah Jawa Tengah. Selanjutnya, akan ada Rapat Akhir Tahun (RAT) yang akan segera digelar dan direncanakan.

“Jadi program kerja yang sudah disampaikan oleh pusat (PSSI) sudah mulai diterapkan di Jawa Tengah. Tinggal nanti akan ada rapat akhir tahun yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Untuk Kabupaten Kudus, Daniel Budi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan RAT dengan anggota lainnya yang akan fokus terlebih dahulu menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov).

“Di Kudus, kami telah mengadakan rapat tahunan dengan anggota, yang akan fokus terlebih dahulu pada Porprov. Terkait Liga 1 dan 2, kami menunggu keputusan dari PSSI pusat,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Pj Bupati Pati Targetkan Cairkan Bantuan Keuangan Sarpras Perdesaan Sebelum Bulan Puasa
Next post Bawaslu Kudus Siap Kawal Hak Pilih dalam Pemilu 2024
Social profiles