Dugaan Penculikan Anak di Winong

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kembali lagi beredar informasi dugaan penculikan anak di bawah umur. Kali ini kejadiannya di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati. Informasi ini sudah santer tersebar di media-media sosial.

Informasi itu disebutkan bahwa seorang bocah Dukuh Glagah, Sumbermulyo selamat dari kejadian incaran penculikan. Pelaku dijelaskan pula, membawa senjata tajam yang dimungkinkan untuk menakuti korban.

Menanggapi hal ini, Kades Sumbermulyo, Sutrisno menyatakan bahwa kejadian yang menimpa warganya terkait dugaan penculikan memang benar adanya. Bocah laki-laki yang diduga menjadi incaran penculikan itu selamat.

Menurut Sutrisno, terkait modus yang digunakan pelaku masih janggal. Lantaran, dia menyebutkan biasanya penculikan anak menggunakan bujuk rayu sehingga nurut. Akan tetapi, ini justru memakai kekerasan menggunakan senjata tajam.

“Kami perintahkan perangkatku bersama Bhabinkamtibmas menemui keluarganya, informasinya belum begitu mengarah (belum jelas kepastiannya),” jelasnya, Rabu (1/2/2023).

“Kalau bocah diancam pakai pisau dan lain sebagainya, tapi kalau penculikan saya rasa gak seperti itu. Mestinya penculikan itu dengan bujuk rayu,” sambung Sutrisno.

Dia menjelaskan kejadian ini baru kemarin. Adapun korban dugaan penculikan tersebut saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar di lingkungan setempatnya.

“Dengan kejadian seperti ini, kami dari Pemdes meminta orang tua agar lebih berhati-hati, termasuk sekolahan juga hati-hati mengawasi muridnya,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bakti Mahasiswa FKMP Tanam Pohon di Margoyoso
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati, Tri Haryama Next post Disketapang Pati Prioritaskan Produk Lokal Cukupi Cadangan Gabah Daerah
Social profiles