Bakti Mahasiswa FKMP Tanam Pohon di Margoyoso

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-6, Forum Keluarga Mahasiswa Pati (FKMP) Universitas Tidar Magelang menggelar kegiatan bakti sosial penanaman pohon.

Maulana Muhammad Abdul Qodir selaku Ketua Acara menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama koleganya ini selain untuk memperingati ulang tahun FKMP, juga sebagai bentuk pengabdian putra daerah terhadap lingkungan.

“Tanam pohon ini dalam rangka hari ulang tahun FKMP ke-6 bakti sosial dengan menanam 600 bibit dari berbagai jenis pohon di Desa Waturoyo, Kecamatan Margoyoso Sabtu kemarin,” jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan kegiatan penanaman pohon terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan Pemdes Waturoyo, Karang Taruna serta babinsa setempat. Di mana diikuti 70 anggotanya beserta dari instansi lainnya.

Bibit pohon yang ditanam ini diperolehnya dari Bangsri Kabupaten Jepara. Selain itu, kata dia kegiatan yang dilakukannya sudah terlaksana 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Diharapkan bakti sosial tanam pohon bisa meningkatkan kepedulian agar lebih mencintai dan menjaga terhadap lingkungan khususnya di Kabupaten Pati.

“Semoga di tahun berikutnya bisa tetap berlanjut acara seperti ini dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Juga dapat menjadi agenda rutin oleh mahasiswa FKMP di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Dua pelaku tindak pidana narkotika berjenis sabu (Istimewa) Previous post Polres Kudus Tangkap Dua Remaja yang Sedang Pesta Sabu di Kamar Kost
Next post Dugaan Penculikan Anak di Winong
Social profiles