Banjir Kembali Rendam Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pati

Banjir merendam Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Selasa (28/2/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hujan yang mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Pati belakangan ini dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir.

Berdasarkan data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, setidaknya ada 13 desa tersebar di beberapa kecamatan yang terendam banjir.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati, Martinus Budi Prasetya merinci di Kecamatan Gabus 5 desa, antaranya Desa Banjarsari, Mintobasuki, Tanjang, Babalan dan Kosekan.

“Penyebab banjir lantaran hujan tinggi dan cuaca ekstrim mengakibatkan air Sungai Silugonggo naik dan meluap dengan ketinggian variatif mulai 10 s/d 60 cm,” ungkapnya, Selasa (28/2/2023).

Kemudian, di Kecamatan Jakenan terdapat 2 desa, yaitu Karangrowo dan Ngastorejo. Di Kecamatan Pati 2 desa, Mustokoharjo dan Gajahmati. Lalu Kecamatan Sukolilo 2 desa, Kasiyan dan Gadudero. Serta Kecamatan Dukuhseti 2 desa, yakni banjir merendam di Desa Banyutowo dan Dukuhseti.

Tak hanya itu, banjir juga merendam Kecamatan Juwana. Terdapat 4 desa yang terendam banjir, yakni Desa Doropayung, Bumirejo, Kedungpancing, serta Jepueo.
Hanya saja BPBD kata dia hingga saat ini pihaknya belum menerima data resmi dari desa soal dampak banjir.

Akibatnya, ratusan jiwa dan rumah warga terdampak banjir. Selain itu, dijelaskan lahan pertanian juga terdampak akibat banjir tersebut.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Saat jenazah sudah di temukan dan dibawa kerumah dilakukan pemeriksaan Previous post Mayat Warga Cabak Tenggelam saat Cari Rumput sudah Ditemukan
Tampak depan gedung utama Rumah Potong Hewan (RPH) di lingkungan Pasar Hewan Margorejo Pati Next post Terkendala Peralatan, RPH Margorejo Belum Beroperasi
Social profiles