Tasyakuran Ulang Tahun ke-50 PPP, Ketua DPC Pati: Momen Tahun Emas

0
Tasyakuran hari ulang tahun ke-50 Partai Persatuan Pembangunan di kantor DPC PPP Pati, Kamis (5/1/2023)
Tasyakuran hari ulang tahun ke-50 Partai Persatuan Pembangunan di kantor DPC PPP Pati, Kamis (5/1/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Memperingati hari ulang tahun ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dewan Pimpinan Cabang DPC PPP Kabupaten Pati menggelar syukuran tumpengan di sekretariat setempat di jalan raya Pati – Tayu, Mulyoharjo, Kecamatan Pati, Kamis (5/1/2023).

Sejumlah kader, banom GPK, AMK, kyai serta tamu undangan hadir dalam kesempatan berbahagia itu.

Ketua DPC PPP Pati, Ubaidillah Wahab menyatakan di ulang tahun ke-50 ini dirasa merupakan tahun emas bagi PPP. Hal ini kaitannya dengan perolehan angka 17 dalam urutan partai politik peserta pemilu 2024 mendatang.

“Ulang tahun PPP, istilah kami tahun emas. Kebetulan di pesta demokrasi kita memperoleh nomor 17 ini bagi kami luar biasa,” katanya kepada wartawan.

“Angka 17 itu satu tujuh-an, PPP partai islam meski non boleh masuk. Tetapi 17 itu potret islam jumlah rakaat 17. Semoga memberikan manfaat bagi PPP di Indonesia khususnya Kabupaten Pati,” sambung dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan pada momen ulang tahun ke-50 ini menjadi penanda usia PPP sudah semakin dewasa dan membersamai serta dalam berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga targetnya tidak hanya penambahan kursi legislatif di dewan, tetapi juga mampu mengemban amanah,” ungkapnya.

Sementara Ketua fraksi PPP Pati, Suwito menambahkan bahwa berbagai tahapan sudah dilalui partai berlambang kakbah ini sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024. Adapun kader-kader terbaiknya sudah disiapkan.

“Targetnya 5 tambah 2, persiapan sudah siap maju kontestasi di 2024 nanti. Bacaleg sudah terpenuhi, nanti launching menunggu sesuai jadwal dari KPU. Sambil kita bongkar pasang caleg yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Adapun serangkaian tasyakuran Harlah PPP antaranya Tahtimul Quran, Istigosah, Manaqiban, Yasin Fadhilah. Sementara sehari sebelumnya, Rabu (4/1) kemarin, juga menziarahi ke makam-makam tokoh sepuh di Pati, di antaranya adalah Kyai Bisyri Sansuri.