Plafon Gor Bung Karno Bocor, Disdikpora Harapkan Tambahan Anggaran di 2023

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus berharap tahun 2023 mendapatkan anggaran di APBD perubahan. Hal itu berguna untuk memperbaiki kondisi Gor Bung Karno yang mengalami kerusakan, seperti bocornya plafon.

Kabid Olahraga Disdikpora Kudus Kodhori mengatakan, untuk saat ini pihaknya hanya memiliki anggaran Rp 200 juta yang hanya dapat memperbaiki sebagian plafon bocor di Gor Bung Karno.

“Saat ini baru Rp 200 juta, mudah mudahan di APBD perubahan 2023 ada anggaran lagi. Sehingga bocornya plafon tersebut bisa diatasi,” katanya.

Lebih lanjut, nantinya akan ada pembaharuan anggaran di tahun 2023. Sehingga ketika mendapatkan tambahan nantinya diharapkan kondisi Gor ini semakin baik. Mengingat kegiatan olahraga saat ini sudah normal kembali.

“Nanti diperbarui dianggaran 2023 pokoknya nanti semakin depan semakin baik. Ini kan untuk kegiatan semua sudah normal,” bebernya.

Kodhori melanjutkan, pada tahun 2023 juga nantinya akan ada kegiatan yang sudah direncanakan, untuk itu diharapkan bisa berhasil. Sehingga dapat muncul atlit-atlit olahraga yang menorehkan prestasi.

“Mudah-mudahan kegiatan yang sudah direncanakan semoga berhasil yang sesuai harapan kita. Sehingga bermunculan prestasi prestasi atlet olahraga seperti ditahun sebelumnya,” ungkapnya.

“Untuk yang paling urgent yang diperbaiki hanya itu, lainnya belum. Kalau untuk toilet juga akan diusulkan karena merupakan prioritas utama,” tambahnya.

Nantinya diharapkan untuk APBD perubahan di 2023 bisa diusulkan kembali terkait perbaikan yang digunakan untuk merehabilitasi GOR Bung Karno Kudus. Anggaran saat ini hanya cukup memperbaiki plafon depan dan belakang

“Di perubahan harapannya bisa diusulkan lagi, supaya bisa direhab agar lebih cantik. Untuk 2023 anggaran baru 200 juta untuk perbaikan plafon depan dan belakang,” ucapnya.

“Mudah-mudahan di perubahan kalau bisa ada tambahan sekalian dengan atap,” sambung.

Selain itu terkait lampu penerangan di Balai Jagong di tahun 2024 akan dianggarkan sebanyak Rp 1 milliar. Karena untuk 2023 anggaran masih nihil.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post 11 Hari Belum Surut, Warga Bumirejo Juwana Mengungsi
Next post Bawaslu Kudus Buka Rekrutmen Pengawas Pemilu
Social profiles