Mantan Kepala Desa di Pati Ditemukan Gantung Diri

0
Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mantan Kepala Desa (Kades) Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati inisial AN (53) ditemukan tewas gantung diri. AN ditemukan gantung diri di warung milik Purwati warga Desa Sokokulon Kecamatan Margorejo.

Kasi Humas Polresta Pati AKP Pujiati menjelaskan bahwa AN ditemukan pertama kali oleh pemilik warung, Purwati pukul 03.45 WIB fajar tadi. Saat itu, kata dia Purwati sebagai saksi keluar dari kamarnya dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung.

“Saksi keluar kamar lalu ke warung yang masih 1 rumah. Sesampainya di warung rerlihat korban sudah dalam keadaan menggantung,” kata AKP Pujiati dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/1/2023).

Saat itu, Pujiati menjelaskan bahwa korban gantung diri menggunakan tali tambang di mana diikatkan di kayu atap rumah. Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar.

Adapun setelah mengetahui kejadian ini, Polsek Margorejo beserta tim medis dari puskesmas setempat mendatangi lokasi kejadian untuk proses evakuasi. Dari pemeriksaan yang dilakukan Polsek Margorejo dan puskesmas itu kemungkinan korban baru meninggal kurang dari 2 jam.

“Hasil pemeriksaan diketahui mayat belum kaku diperkiraan korban meninggal kurang dari 2 jam, lebam mayat tidak ada dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut AKP Pujiati bahwa korban memakai kaos kotak-kotak warna kuning putih dengan celana panjang warna hitam. Adapun panjang tali yang digunakan untuk gantung diri 1 meter.

“Pihak keluarga korban telah menerimakan kejadian tersebut karena dalam pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan,” tandasnya.