Komitmen Yayasan Sejam Peduli Warga Duafa

0
Ambulance milik Yayasan Sedekah Jama’ah (Sejam) saat mengantar warga kurang mampu pergi berobat secara gratis
Ambulance milik Yayasan Sedekah Jama’ah (Sejam) saat mengantar warga kurang mampu pergi berobat secara gratis

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komitmen Yayasan Sedekah Jama’ah (Sejam) terus bergerak memberikan perhatiannya bagi warga kurang mampu (duafa). Terbaru ambulance Sejam menjemput Nasran seorang warga Desa Karaban, Kecamatan Gabus Kabupaten Pati pergi berobat ke RS Mitra Bangsa secara gratis.

Edi Kiswanto selaku Ketua Sejam mengatakan layanan ambulance gratis ini salah satu bentuk keberpihakan pada warga miskin yang selama ini membutuhkan.

Menurut Edi layanan ambulance gratis ini diberikan karena banyak warga miskin yang terkendala transportasi ketika mau berobat dirumah sakit. Meski pengobatan di rumah sakit menggunakan BPJS. Namun tetap saja untuk sampai ke rumah sakit perlu membutuhkan biaya.

“Walaupun biaya berobat di rumah sakit ditanggung oleh pihak BPJS namun ada biaya-biaya lainnya, seperti akomodasi dan transportasi,” jelasnya.

Selain itu, kata Edi termasuk warga duafa kesulitan jika berobat dengan kondisi penyakit yang darurat karena tidak mempunyai mobil sendiri sehingga membutuhkan ambulance. Sehingga ini membuat para pengurus Yayasan Sejam terketuk hati untuk memberikan layanan ambulance gratis.

Dia berharap ambulance Sejam gratis ini dapat membantu meringankan rasa duka dan kesempitan yang dialami oleh kaum duafa. Dan diharapkan yayasan Sejam terus hadir membersamai masyarakat.

Meski demikian, Edi menyebut Yayasan Sejam membutuhkan support dari para dermawan dan donatur untuk operasional layanan ambulance Sejam. Hal ini mengingat Kondisi dan kendala yang dialami. Mulai belum adanya driver tetap dan biaya perawatan ambulance.

“Biasanya perawatan armada ambulance nya kadang kami para relawan harus bantingan biaya perawatan supaya ambulance bisa prima ketika melayani warga yang membutuhkan,” terangnya.

Bagi warga duafa yang membutuhkan ambulance Sejam gratis bisa menghubungi layanan Call Center Ambulance Sejam 08562935505. Alamat kantor Sejam di Dk. Rendole RT 04 RW 01 Desa Muktiharjo Pati.