Fraksi PPP Pati Kirim Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Pati menyalurkan bantuan paket sembako bagi korban banjir ke sejumlah wilayah. Bantuan ini diserahkan sebagai rasa empati terhadap korban banjir.

Sekretaris fraksi PPP Pati, Muslihan menyampaikan dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Lantaran sudah lebih dari 10 hari mereka beraktivitas dengan banjir. Tentu ini sangat berat yang dirasakan.

“Bantuan kami serahkan ini dalam rangka peduli bencana dalam bentuk pembagian paket sembako dan nasi kotak. Untuk sembako kurang lebih seribu paket, nasi kotaknya 600 dan juga ada beberapa kardus sarimi mie instan,” ujar Muslihan, Rabu (11/1/2023).

Dia menjelaskan adapun penyerahan bantuan bagi korban banjir ini diserahkan ke 4 titik. Adapun hari ini adalah yang pertama yaitu Desa Bumirejo Kecamatan Juwana, Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan. Sedangkan haru kedua ke sejumlah desa di Kecamatan Gabus.

Hal senada juga disampaikan anggota fraksi PPP Pati, Darbi. Pihaknya menyebutkan partai berlogo kakbah itu baru memperingati harlah ke-50. Ini merupakan bentuk kepedulian yang ditunjukkan sebagaimana visi dan misi partai.

“Dalam rangka harlah PPP ke-50 dan ini bakti sosial dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Setiap ada bencana kita tetap turut serta bantu-membantu serta saling menolong. Karena visi misi PPP kalau ada bencana apapun melaksanakan tugas kami membantu,” jelasnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Pati yang tengah tertimpa banjir. Banjir ini disebabkan lantaran hujan tinggi akibatnya Sungai Silugonggo/Juwana meluap.

“Semoga masyarakat tertolong dengan bantuan ini, bisa dimanfaatkan sehari-hari dan semoga banjir segera surut serta segera pulih kembali,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, Nur Yahya menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan ini sangat berarti bagi warganya. Sebab, sudah beberapa hari aktivitas masyarakat terganggu.

“Kami atas nama pemerintah desa Tondomulyo, kami sampaikan terima kasih atas bantuannya dari fraksi PPP Pati. Semoga berkah barokah bagi warga kami. Begitu juga kader PPP,” ucapnya.