Banjir di Kudus Belum Surut, Dewan Sarankan Sekolah PJJ

0
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Beberapa pekan ini banjir yang melanda di wilayah sebagian Kabupaten Kudus banyak rumah warga yang terkena dampaknya dan juga sekolahan. Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus menyarankan untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sementara (Online).

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani mengatakan, jika sekolah belum bisa dipakai untuk aktivitas jam pelajaran maka disarankan untuk online dahulu.

“Saat ini jika kondisinya belum memungkinkan maka mungkin yang bisa dilakukan pembelajaran via online dahulu hingga situasinya kondusif,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, bisa juga nanti melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kudus terkait apa yang harus dilakukan saat ini dalam mengatasi hal tersebut.

“Kalau sekolah memang belum bisa dipakai, nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait, apa yang harus dilakukan dalam saat ini,” ucapnya.

Mengingat hal tersebut harus disiapkan agar anak sekolah merasa nyaman, ditambah dengan kesiapan dari pihak sekolah dan dinas terkait juga sangat penting.

“Karena kesiapan bukan hanya dari anak saja tapi pihak sekolah dan dinas. Jadi ada koordinasi dengan baik untuk mencari solusi kedepan karena tiap daerah tidak sama,” terangnya.

“Ada yang banjirnya langsung reda dibersihkan langsung bisa dipakai. Tapi menurut saya sudah surut dan agak mendingan,” tambahnya kepada Samin News.

Namun jika belum memungkinkan jangan dipaksakan untuk masuk sekolah. Mengingat prioritas utama yakni keselamatan para elemen sekolah terlebih untuk anak-anak.

“Kalau belum memungkinkan jangan dipaksakan tatap muka yang harus diprioritaskan keselamatan dulu. Kalau sudah baik baru bisa masuk,” pungkasnya.