UPPD Samsat Pati Kini Miliki 3 Armada Samsat Keliling

Kasi Pajak UPPD Samsat Pati, Hadi Jatmiko

SAMIN-NEWS.com, PATI – UPPD Samsat Pati kini sudah memiliki 3 armada samsat keliling, dimana sebelumnya hanya punya 2 unit. Usulan penambahan armada samsat keliling itu sudah jauh-jauh hari diminta oleh pihak Samsat, dan akan beroperasi awal tahun depan.

Kepala Seksi (Kasi) Pajak pada UPPD Samsat Pati, Hadi Jatmiko menyatakan sebelumnya hanya memiliki dua armada Samsat keliling. Sehingga melihat perbandingan jumlah kecamatan pelayanan yang diberikan kurang maksimal.

“Dapat bantuan pinjam pakai dari Pemkab Pati mobil Avanza, nanti akan kita gunakan armada itu untuk melengkapi sejumlah titik yang belum optimal. Artinya 21 kecamatan, 2 armada itu hanya untuk 12 kecamatan, jadi butuh 1 lagi,” kata Hadi di kantornya, Selasa (13/12/2022).

Dia menjelaskan, sebenarnya armada yang diusulkan sebelumnya adalah kendaraan Hiace yang ukurannya cukup besar untuk keperluan menampung sejumlah keperluan di dalamnya. Akan tetapi, pihaknya mencoba menyesuaikan dengan kendaraan kecil itu.

“Meski kecil tidak memungkinkan di dalam kendaraan ada kabin, permintaan kita Hiace tapi ndak papa nanti kita siasati. Yang penting ada pelayanan tambahan di titik-titik yang belum terjangkau,” terangnya.

Menurut Hadi, armada ini belum fix ditempatkan di wilayah mana. Tetapi yang jelas untuk menjangkau wilayah jauh seperti Gunungwungkal, Dukuhseti, dan sekitarnya, kemudian untuk Kecamatan Winong.

Termasuk armada itu nantinya untuk melayani para buruh perusahaan si Kabupaten Pati. Pelayanan di perusahaan itu yakni di PT Sejin dan PT Garuda Food.
“Kita cari tempat strategis, biar apa harapannya agar masyarakat semakin mudah. Armada ini mulai digunakan InsyaAllah bulan depan, Januari,” papar Hadi.

Dirinya menyatakan untuk keperluan penempatan armada baru itu, untuk saat ini sudah mulai dipersiapkan kaitannya dengan titik mana saja yang akan disasar. Begitu juga dengan perizinan pada pihak-pihak terkait sudah ditembusi.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti saat meninjau bazar mahasiswa KKN UMKU di 18 desa Previous post Bazar UMKU, Disdag Kudus: Mahasiswa Harus Punya Jiwa Wiraswasta
Next post Bappeda Gelar Coaching Clinic Inovasi Daerah
Social profiles