PWI Kudus Gelar Pameran Foto Jurnalistik di Galeri Dekranasda

Pameran foto jurnalistik yang digelar di Gedung Galeri Dekranasda Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menggelar kegiatan pameran foto jurnalistik yang memotret kondisi Kudus dalam dua tahun terakhir dengan tema ‘Bingkai Kota’ bertempat di Gedung Galeri Dekranasda.

Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas mengatakan, pada kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini pihaknya mengangkat tema ‘Bingkai Kota’ dan memotret kondisi di Kabupaten Kudus dalam dua tahun terakhir.

“Kami sengaja mengangkat tema ini yakni untuk memotret kondisi di Kabupaten Kudus dalam dua tahun terakhir pasca pandemi Covid-19,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Annas, kondisi di Kabupaten Kudus saat itu layaknya seperti roller coaster yakni terkadang angka Covid-19 bisa melonjak naik, bisa juga turun. Namun wabah tersebut saat ini semakin turun.

“Perlu diketahui kondisi Kudus kala itu seperti roller coaster. Bisa naik bisa juga turun. Namun saat ini menurun,” kata dia dalam sambutannya.

Pada gelaran kali ini pihaknya mengangkat sebanyak 80 karya foto jurnalistik yang dipamerkan di Gedung Galeri Dekranasda pada hari ini (20/12). Dalam foto itu terdapat potret seperti Covid-19 saat itu dan sejarah Kudus.

“80 foto diangkat dalam kegiatan kali ini yang digelar di Gedung Galeri Dekranasda. Fotonya bercerita tentang Covid-19 saat itu, sejarah Kabupaten Kudus, dan masih banyak lagi,” terangnya.

Annas berharap, dalam tiga hari kedepan banyak yang hadir dan ikut berpartisipasi mengikuti Kelas Jurnalistik Penulisan Rilis Media, Kelas Jurnalistik Penulisan Feature, Kelas Jurnalistik Berita, dan Kelas Foto Jurnalistik Tingkat Lanjut.

“Selain itu ada juga Kelas Foto Jurnalistik Dasar dan Lomba Foto On The Spot. Harapannya selama tiga hari ini banyak yang hadir di kelas ini,” ucapnya.

Kelas tersebut sangat bermanfaat dan banyak ilmu yang bisa dipelajari terutama bagi pekerja dibidang kehumasan, mengenai bagaimana cara menulis rilis media yang baik dan benar. Hal itu agar memberikan keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo yang diwakili Kepala Diskominfo Yusi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh panitia yang menggelar acara pameran foto jurnalistik bertajuk ‘Bingkai Kota’.

“Kami merasa bangga kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir didalam kegiatan kali ini yang digelar di Gedung Galeri Dekranasda,” ujarnya.

Diharapkan pameran foto jurnalistik yang digelar PWI Kudus ini bisa menggairahkan khususnya bagi pecinta foto dan profesi sejenisnya. Selain itu bisa menciptakan talent-talent handal pada bidang dunia fotografi.

“Semoga acara ini bisa menggairahkan khususnya bagi pecinta foto didalam melihat pameran foto jurnalistik ini. Serta menciptakan talent baru dibidang fotografi,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, Anggota DPRD Muhtamat, Ketua PWI Kudus Saiful Annas, dan Kepala Diskominfo Kudus Dwi Yusi Sasepti saat melihat foto jurnalistik di Galeri Dekranasda
Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, Anggota DPRD Muhtamat, Ketua PWI Kudus Saiful Annas, dan Kepala Diskominfo Kudus Dwi Yusi Sasepti saat melihat foto jurnalistik di Galeri Dekranasda

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan mengatakan, pameran foto jurnalistik tersebut bisa dijadikan sebagai bahan untuk sosialisasi bagi peserta yang datang ke Gedung Galeri Dekranasda. Mengingat gambar yang dipamerkan itu sangat luar biasa.

“Pameran foto ini bisa dijadikan bahan untuk sosialisasi. Mengingat gambar ini yang dipamerkan ini luar biasa. Tentunya ini kreativitas yang sangat luar biasa. Semoga terus dapat berkembang kedepannya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus menggelar kegiatan observasi di Polres Kudus Previous post 50 Mahasiswa IAIN Datangi Polres Kudus, Belajar Public Speaking
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kudus Rini Kartika usai ditemui diacara Galeri Dekranasda Next post Pemkab Kudus Diberi Target Membentuk 31 Ribu UMKM
Social profiles