Kapolsek Sukolilo Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas saat Pergantian Tahun

0
Sholat Jum'at Curhat oleh Polsek Sukolilo di Masjid Jami Baitun Nurriddin Gadudero, Jumat (30/12/2022)
Sholat Jum'at Curhat oleh Polsek Sukolilo di Masjid Jami Baitun Nurriddin Gadudero, Jumat (30/12/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan mengajak masyarakat setempat untuk menjaga secara bersama-sama situasi dan kondisi yang kondusif. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Sholat Jum’at  Curhat di Masjid Jami’ Baitun Nurriddin Desa Gadudero, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan itu, AKP Sahlan menyebutkan menjelang pergantian tahun 2022 kepolisian tidak mengizinkan masyarakat menggelar keramaian. Hal ini dikhawatirkan terjadinya pesta miras yang berujung kisruh.

“Mengimbau kepada jamaah dan diteruskan kepada putra-putrinya agar di malam pergantian tahun tidak ada yang melakukan pesta miras. Dan untuk malam tahun baru tidak diperbolehkan ada keramaian,” paparnya.

Sholat Jum’at  Curhat ini diikuti kurang lebih sebanyak 50 orang. Terdiri dari takmir masjid setempat, jajaran anggota Polsek Sukolilo, Bhabinkamtibmas Desa Gadudero dan masyarakat setempat.

AKP Sahlan mendorong aktivitas masyarakat di luar, agar dialihkan pada kegiatan yang positif seperti memperbanyak sholawat dan dzikir. Sehingga keamanan ketertiban tetap terjaga.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan yang mana sekarang ini memasuki musim hujan, agar masyarakat selalu berhati-hati bila berkendara lantaran jalan licin dan banyak lubang.

“Kemudian, Desa Gadudero khusus Dukuh Poncomulyo sering terjadi banjir agar masyarakat bisa mengantisipasi dengan kerja bakti bersama pada sungai dan selokan agar air bisa mengalir dengan lancar,” pintanya.

Pihaknya mengungkapkan kegiatan sholat Jum’at Curhat tersebut berdasarkan ST dari Polda Jawa tengah dengan nomor ST/2201/XII/REN.2./2022.