Banjir Kembali Rendam Desa di Dukuhseti

SAMIN-NEWS.com, PATI – Cuaca ekstrim hujan deras mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Dukuhseti terjadi banjir. Di mana banjir sebelumnya berangsur surut, namun kini banjir dari luapan sungai kembali lagi meluap ke permukaan menggenang tempat tinggal penduduk.

Berdasarkan informasi tertulis Relawan SAR Tunggul Wulung yang diterima Jumat (30/12/2022) siang, setidaknya ada tiga desa yang hari ini terdampak banjir.

“Di Desa Banyutowo RT 2 RW 1 dan Dukuh Porbo Slempong RT 7 RW 3 Desa Dukuhseti terendam banjir lagi akibat curah hujan tinggi,” ujar Ketua Relawan SAR Tunggul Wulung, Ali As’adi saat dikonfirmasi Samin News.

Hujan deras yang mengguyur terjadi sebelumnya, Kamis (29/12) siang, kondisinya sudah surut. Baik di jalan desa maupun di perkampungan. Selain itu, karena sudah surut, warga mulai bersih-bersih rumah mereka dari sisa lumpur dan sampah yang terbawa banjir.

Sejumlah desa di Kecamatan Dukuhseti kembali lagi terendam banjir
Sejumlah desa di Kecamatan Dukuhseti kembali lagi terendam banjir

Akan tetapi, akhir Desember sampai awal tahun 2023 nanti diprediksi terjadi cuaca ekstrim dengan hujan deras. Yang mana Kamis (29/12) malam, hujan mengguyur di Dukuhseti dan sekitarnya.

Apalagi kata dia, saluran air atau drainase kondisinya tidak lagi memadai. Sehingga pagi tadi banjir meluap dan masuk ke rumah warga dengan ketinggian permukaan air bervariatif.

“Adapun ketinggian air mencapai antara 30 – 40 centimeter di jalan. Sementara di perkampungan rata-rata 30 – 60 centimeter,” jelas Mbah Ali begitu disapa.
Selain dua desa tersebut, Bendung Kali Guno Desa Ngagel juga tak mampu menampung debit air. Sehingga meluap di sekitarnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Sholat Jum'at Curhat oleh Polsek Sukolilo di Masjid Jami Baitun Nurriddin Gadudero, Jumat (30/12/2022) Previous post Kapolsek Sukolilo Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas saat Pergantian Tahun
Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo Next post Inspektorat akan Datangi Semua Desa di Pati
Social profiles