Info Lalu Lintas Kendaraan Padat Merayap di Juwana

Kondisi lalu lintas sebelum jembatan Juwana yang kini dibangun (cctv dinhubprov)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kondisi lalu lintas pada libur panjang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di jalan Pantura Juwana tepatnya di jembatan yang saat ini tengah dibangun padat merayap. Ini diungkapkan Kabid Pengendalian dan Operasional pada Dinas Perhubungan (Dishub) Nita Agusningtyas.

Nita mengatakan berdasarkan CCTV Dinas Perhubungan Provinsi, kondisi lalu lintas padat merayap khususnya dari arah barat yang didominasi kendaraan muatan berat.

“Untuk saat ini berdasarkan cctv Dinhubprov Jateng, lalu lintas di Juwana terpantau padat merayap terutama yang dari arah Pati – Juwana. Banyak melintas kendaraan angkutan barang,” ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Kepadatan lalu lintas itu, paparnya titiknya dimulai dari Tugu Sukun ke arah timur sampai Alun-alun Juwana. Untuk mengatur kepadatan arus lalu lintas, disiapkan petugas siaga di posko pengamanan Nataru.

Meski demikian, pihaknya tak tahu pasti berapa jumlah kendaraan yang melintas. Lantaran dalam pengamanan Nataru ini tidak dilakukan survei LHR.

Sementara terpisah, KBO Satlantas Polresta Pati, Ipda Muslimin menjelaskan kendati libur panjang waktunya yang berbarengan dengan libur sekolah. Namun kondisinya masih normal. Berbeda halnya ketika saat mudik lebaran.

“Arus lalu lintas normal-normal saja, karena pergerakan arus mudik hampir tidak ada. Ada pergerakan mungkin tapi tidak terlalu signifikan. Jadi cenderung normal kalau di Pati. Kalau natal tidak ada mudik di Pati ini. Sehingga normal seperti hari biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Ipda Muslimin menjelaskan pembangunan jembatan Juwana menjadi pengaruh akan kepadatan lalu lintas. Akan tetapi, tidak hanya terjadi saat Nataru. Melainkan sejak awal dibangun jembatan sudah berpengaruh.

“Ketika operasi nataru ini, kondisi arus lalu lintas sama seperti sebelumnya. Yaitu terjadi kepadatan kalau sore hari, pas pulang kerja. Tetapi kepadatan seperti sebelum ada operasi lilin,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Charly Van Houten Siap Ramaikan Expo Haul Habib Jafar Alkaff di Kudus
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat meninjau pelayanan di RSUD RAA Soewondo Pati Next post Akreditasi RSUD Soewondo Hasilnya Keluar Pertengahan Januari
Social profiles