Charly Van Houten Siap Ramaikan Expo Haul Habib Jafar Alkaff di Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Charly Van Houten yang merupakan seorang vokalis Setia Band dan komposer berkebangsaan Indonesia itu akan tampil pada kegiatan Expo Haul Habib Jafar Alkaff ke-2 di Kabupaten Kudus. Eks vokalis dari grup musik ST12 itu nantinya akan tampil di hari ketiga.

Ketua Panitia Expo Andre Herdian mengatakan, gelaran tersebut merupakan bagian dari peringatan Haul ke-2 Habib Jafar Alkaff yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin (26/12) hingga Rabu (28/12).

“Expo ini merupakan Haul ke-2 Habib Jafar Alkaff yang digelar selama tiga hari. Terima kasih kepada Abidiniyyah dan Pemkab Kudus yang telah membantu dalam menggelar kegiatan ini,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Andre, Expo tersebut diikuti oleh 78 peserta pelaku UMKM yang berasal dari beberapa daerah seperti Kudus, Jepara, dan Pati. Nantinya pengunjung yang datang disuguhkan oleh produk unggulan UMKM.

“Diikuti oleh 78 peserta pelaku UMKM yang terdiri dari usaha otomotif, perbankan, ecoprint dan lain-lain. Selama tiga hari pengunjung akan disuguhkan produk unggulan yang disediakan disitu,” katanya.

Andre melanjutkan, selain UMKM, juga ada hiburan budaya seperti festival tari sufi, dan festival terbang papat. Ada juga perlombaan kaligrafi, lomba adzan untuk kategori TK dan Paud, serta mengundang Kamilia Malik, Charly Van Houten, Pangsit dan Benjo.

“Ada juga festival tari sufi, terbang papat, lomba kaligrafi, adzan bagi TK dan paud. Disamping itu, ada Kirab Haul yang dimulai start dari jalan gelaran UMKM dan finish di makam Habib Ja’far Ploso,” tuturnya.

Andre optimis bisa mencapai target dalam sehari kurang lebih Rp 1 milliar untuk nilai transaksinya. Serta berharap expo ini bisa digunakan sebagai sarana mengenalkan produk UMKM ke pengunjung luar daerah.

“Selain itu bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha yang ingin berkembang. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan, dengan adanya 78 UMKM Expo Haul Habib Jafar Alkaff yang ke-2 ini, diharapkan bisa mengangkat perekonomian pelaku UMKM dan masyarakat yang lebih luas.

“UMKM merupakan fundamental ekonomi di Kudus. Semoga Expo ini bisa membangkitkan ekonomi dan memberdayakan UMKM di Kabupaten Kudus,” katanya.

Tampak beberapa Stand expo UMKM yang digelar
Tampak beberapa Stand expo UMKM yang digelar

Orang nomor satu di Kudus itu berharap, meskipun gelaran expo bagi UMKM sudah digelar namun tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Gathering Media yang digelar oleh RSUD dr Loekmono Hadi Kudus bertempat di Rumah Makan Ulam Sari Previous post Resmi, RSUD Loekmono Hadi Kudus Menjadi Rumah Sakit Pendidikan
Kondisi lalu lintas sebelum jembatan Juwana yang kini dibangun (cctv dinhubprov) Next post Info Lalu Lintas Kendaraan Padat Merayap di Juwana
Social profiles