Gebyar Akhir Tahun Plaza Pragolo: Lomba Mewarnai Batik hingga Pentas Kesenian

SAMIN-NEWS.com, PATI – Plaza Pragolo Store Pati mengadakan Gebyar Akhir Tahun. Even yang dilaksanakan selama dua hari 12 – 13 Desember itu banyak kegiatan di dalamnya yang berkaitan dengan Industri Kecil Menengah (IKM), mulai pentas kesenian anak-anak hingga bazar UMKM dan IKM.

Ketua Panitia sekaligus ketua paguyuban Plaza Pragolo, Sujari menjelaskan bahwa pihaknya rutin menggelar kegiatan seperti ini setiap tahunnya. Anak-anak beserta orang tuanya hadir turut menyaksikan dan memeriahkan acara ini.

“Biasanya kami lakukan tiap tahun, yang pertama kami berikan edukasi untuk anak-anak khususnya anak usia dini lomba mewarnai batik diikuti oleh TK. Ada juga pengukuhan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasionalis Daerah),” jelasnya.

Plaza Pragolo Store Pati mengadakan Gebyar Akhir Tahun
Plaza Pragolo Store Pati mengadakan Gebyar Akhir Tahun

Sujari menyebut Gebyar Akhir Tahun Plaza Pragolo itu dilaksanakan untuk meningkatkan pengunjung serta mendongkrak penjualan produk IKM. Menurutnya, di Pragolo pasca pandemi dibanding sebelum pandemi itu penjualan minim sekali, perbedaannya dikatakan bumi-langit.

“Sebelum pandemi omset penjualan kita minimal Rp 300 juta tiap bulan. Sementara pasca pandemi bulan Februari itu Rp 40 juta. Tapi laporan November sudah alhamdulillah dapat Rp 90 juta lebih. Meski sedikit tapi sudah ada peningkatan penjualan,” jelasnya.

Dirinya merinci adapun berbagai kegiatan di dalamnya di antaranya lomba mewarnai batik untuk anak TK, pengukuhan pengurus Dekranasda, lomba menghias jajan pasar, kemudian hari kedua lomba melukis untuk anak SD dilanjutkan pentas kesenian.

Selain dimeriahkan perlombaan untuk anak-anak, upayakan yang dilakukan Plaza Pragolo kata dia yaitu dengan menggandeng dan mengundang jajaran pegawai ASN di Kabupaten Pati. Seiring berjalannya waktu diharapkan pemulihan ekonomi pasca pandemi segera pulih.

“Even ini untuk menggenjot penjualan produk IKM di Pragolo Kami minta bantuan teman-teman OPD. Mereka sebagai orang tua kami,” tandas Sujari.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah, Kartina Sukawati saat kegiatan Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Kabupaten Pati, Sabtu (10/12/2022) Previous post DPRD Jateng akan Panggil Dinas Kehutanan dan Perhutani soal Banjir Pati
Mantan Bupati Pati Haryanto Next post Mantan Bupati Haryanto Ikut Nyaleg di 2024
Social profiles