DPC Partai Gerindra Pati Buka Pendaftaran Bacaleg

Hardi (kiri) yang saat ini menjabat Ketua DPC Gerindra mendaftar Bacaleg di kantor setempat

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) sudah dipenuhi oleh DPC Partai Gerindra di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Pembukaan Bacaleg saat ini baru diperuntukkan bagi internal.

“Untuk setiap Dapil yang sudah mendaftarkan diri sudah terisi, masing-masing 5 sampai 6 calon. Tak hanya itu, kuota perempuan sebesar 30 persen juga sudah terpenuhi,” kata Ketua DPC Gerindra Pati, Hardi, Kamis (29/12/2022).

Adapun pendaftaran Bacaleg internal Gerindra ini dibuka sejak 22 Desember di sekretariat DPC setempat.

Kendati demikian, pendaftaran Bacaleg awal ini dikhususkan bagi kader. Setelah itu barulah pembukaan Bacaleg bagi masyarakat umum yang hendak ikut berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dari partai Gerindra.

Meski di masing-masing Dapil sudah ada Bacaleg. Namun jumlah tersebut diakuinya masih kurang. Dirinya menyebutkan secara keseluruhan baru sekitar 50 persen dari kuota yang ditentukan oleh KPU.

“Jumlah Bacaleg yang mendaftar ini belum memenuhi kuota. Sebab secara keseluruhan baru 50 persen. Untuk kekurangannya, Insyallah untuk Partai Gerindra akan terpenuhi jumlah kursi yang ditargetkan KPU. Karena kemungkinan pendaftaran di KPU masih dibuka sampai Mei 2023,” terangnya.

Sehingga, Hardi optimistis kuota yang ditentukan ini akan terpenuhi. Mengingat waktunya masih cukup lama yaitu sekitar 5 bulan ke depan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati Aviani Tritanti Venusia Previous post 697 Kasus DBD di Pati, 6 di Antaranya Meninggal
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo Next post Raperda Pesantren Mandek Izin Kemendagri belum Keluar
Social profiles