Awal Tahun 2023, Gedung IBS RSUD dr Loekmono Hadi Siap Digunakan

0
Penampakan Progres Pembangunan Gedung IBS RSUD dr Loekmono Hadi Kudus
Penampakan Progres Pembangunan Gedung IBS RSUD dr Loekmono Hadi Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pembangunan proyek Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) milik RSUD dr. Loekmono Hadi siap digunakan pada awal tahun 2023. Sebelumnya gedung tersebut telah selesai dikerjakan pada Senin (26/12) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Hakam mengatakan, pembangunan IBS selesai tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Pembangunan Gedung IBS pengerjaannya selesai tepat waktu dan sesuai target,” katanya.

Dikatakan Hakam, untuk tahap pembangunan IBS mencapai 100 persen. Pengerjaan proyek IBS dimulai sejak tanggal (26/7/2022). Selain itu, untuk pengerjaan proyek ini direncanakan dapat selesai dalam waktu 155 hari.

“Kami sebelumnya menargetkan proses pembangunan gedung selesai pada 27 Desember 2022,” katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur Keuangan RSUD Loekmono Hadi Kudus Mustiko Wibowo menambahkan, adapun juga beberapa fasilitas gedung IBS yang bisa digunakan pada lantai satu dan dua.

“Lantai 1 difungsikan sebagai ruang CSSD (Central Sterile Supply Departrment) atau sterilisasi alat-alat medis. Untuk lantai dua ada enam kamar operasi yang sudah bisa difungsikan,” ujarnya.

Selain itu ada juga perlengkapan yang sudah bisa digunakan. Termasuk ruang persiapan, ruang pemulihan, ruang jaga dokter, dan ruang jaga perawat serta ruang untuk meletakan alat-alat operasinya.

“Alat tersebut semuanya sudah lengkap dan berfungsi,” katanya.

Wibowo menambahkan, untuk lantai tiga gedung IBS masih berupa kerangka luar saja. Rencananya akan digunakan sebagai ruang ICU yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2023 mendatang.